• Selasa, 7 Februari 2023

Bantah Tudingan Pelecehan Yang Dilakukan Muhammad Said Di Mekkah, Keluarga Minta Bantuan Jokowi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:45 WIB

METRO SULTENG-Keluarga membantah Muhammad Said melakukan pelecehan terhadap wanita asal Lebanon saat melakukan tawaf di Masjidil Haram.

Awalnya, Ana membuka thread-nya dengan memohon bantuan klarifikasi pihak keluarga dapat disebarluaskan. Dia berharap klarifikasi itu sampai ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Waduh! WNI Asal Sulsel Diduga Lecehkan Wanita Asal Lebanon Saat Tawaf Di Masjidil Haram

"Hy teman² Twitter, mohon bantu up saya mau minta tolong kalaupun permintaan pertolongan kami tidak sampai ke Bapak Presiden Jokowi Dodo, saya hanya berharap ini bisa meredakan berita yg beredar di media sosial, saya paham betul the power of Twitter yg menegakkan keadilan," dikutip dari Twitternya, Rabu, (25/1/2023).

"Saya ingin mengklarifikasi ke semua media terkait masalah sepupu saya MS yg dituduh melecehkan seorang wanita asal Lebanon pada saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah, mungkin ini tidak penting untuk orang² di Media tapi demi menjaga nama baik keluarga kami," lanjutnya.

Baca Juga: Indonesia Kecam Aksi Pembakaran Al-Qur'an Di Swedia: Melukai Dan Menodai Toleransi Umat Beragama

Ana menceritakan bahwa rombongan umrah WNI tersebut sampai di Mekah pada 8 November 2022. Said kemudian tawaf bersama sang ibu, kakak, dan neneknya pada 10 November.

Kata dia saat Said meminta ibunya untuk menunggu di luar arena Ka'bah. Saat Said hampir memegang sudut Ka'bah, ada seseorang dari belakang yang menarik pakaian ihramnya. Said lalu menarik pakaiannya dari belakang ke depan karena khawatir melorot.

Baca Juga: Komunitas Kristen dan Yahudi Ikut Mengecam Insiden Pembakaran Al-Qur'an Di Swedia

Namun saat keluar dari kumpulan jemaah, Said langsung ditarik oleh dua polisi dan askar, lalu dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Ita menjelaskan, ketika dimintai keterangan, Said tidak bisa menjawab karena tidak fasih bahasa Arab.

Halaman:

Editor: Sofyan L

Tags

Terkini

X