• Minggu, 27 November 2022

PT RUJ Digugat Perdata di PN Poso Oleh PT AWK atas Penggunaan Lokasi Jety Tetalo di Nambo Morowali

- Jumat, 25 November 2022 | 10:52 WIB
Ikbal Komisaris PT AWK
Ikbal Komisaris PT AWK

METRO SULTENG- Perusaahan Pertambangan batu gampin PT Rezky Utama Jaya (RUJ) digugat secara perdata oleh PT Ansafar Wira Karya (AWK) atas penggunaan lahan jety di Tetalo Desa Nambo, Bungku Timur, Morowali, Sulteng.

Gugatan ini dilayangkan oleh Komisaris PT AWK Iqbal dikarenakan jalur komunikasi yang diupayakannya tidak diindahkan oleh pihak perusahaan.

Baca Juga: Keluarga Minta Polisi Tangkap Tukang Ojek Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Morowali

Menurutnya, lokasi Jety Tetalo Desa Nambo telah merupakan milik PT AWK yang telah diserahkan oleh pihak pemerintah Desa Nambo yang pada waktu itu dijabat Oleh Kepala Desa Usman untuk lokasi pembangunan terminal khusus (tershus).

Bahan Bakar Minyak (BBM) industri atau tenker pada tahun 2013 dengan pembayaran sebesar 50 juta dan hal itu tertuang dalam akte penyerahan.

Baca Juga: Batal Dihadiri Presiden, Wapres KH Ma’ruf Amin Buka Munas XI KAHMI di Palu Sulteng

"Jadi itu sudah ada surat penyerahan langsung dari pemerintah desa dan disaksikan oleh saksi-saksi termasuk anggota DPRD Pak Kuswandi, kami beli lokasi itu, dari pemerintah desa, namun dengan ada satu catatan didalam surat itu,apabila PT AWK telah mundur, maka lokasi tersebut kembali ke pemerintah desa," jelas Iqbal, Kamis (24/11/22).

Namun dalam perjalanan usaha BBM Ikbal ada kendala karena adanya regulasi baru yang melarang ekspor nikel, sehingga sempat terhenti, karena beberapa mitra penerima BBM tidak ada kegiatan menambang.

Baca Juga: Sulteng Makin Dilirik, Giliran Gubernur Gorontalo Jalin MoU Perdagangan Guna Pengendalian Inflasi Daerah

"2014 berhenti kegiatan usaha kami, karena tidak ada yang membeli BBM, tapi kami bukan mundur, karena kami masih menunggu regulasi kelanjutannya," tutur Ikbal.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Karyawan PT IMIP di Morowali Terekam CCTV Diserang OTK

Selasa, 22 November 2022 | 10:19 WIB
X