• Jumat, 9 Desember 2022

Sulteng Makin Dilirik, Giliran Gubernur Gorontalo Jalin MoU Perdagangan Guna Pengendalian Inflasi Daerah

- Jumat, 25 November 2022 | 08:54 WIB
MoU Gubernur Sulteng dan Gorontalo dalam rangka pengendalian inflasi
MoU Gubernur Sulteng dan Gorontalo dalam rangka pengendalian inflasi

METRO SULTENG-Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melakukan penandatanganan kesepakatan dengan pemerintah daerah Provinsi Gorontalo tentang Pengendalian Inflasi Daerah. Bertempat, diruang kerja Gubernur. Kamis, (24/11/2022).

Bentuk kerjasama yang disepakati dalam upaya pengendalian inflasi daerah diantaranya, Kerjasama perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan perhubungan dan sektor lain penyumbang inflasi.

Baca Juga: DKIPS Sulteng Menerima Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan

Pertukaran data dan informasi, Kerjasama penelitian. (4) Studi Banding, Onboarding digitalisasi dan Pelatihan.

Diawal pengantarnya, Gubernur Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah beserta jajaran Pemerintah Daerah Sulteng yang telah menerima kunjungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya, Hamka menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Provinsi Gorontalo berkunjung ke Sulawesi Tengah adalah dalam rangka melakukan kerjasama terkait stabilitas inflasi daerah.

Baca Juga: Alpina Startimer Pilot Heritage Jam Tangan dari Merek Kreatif Swiss sejak awal abad ke-20

Selanjutnya, Hamka juga menyebutkan bahwa tingkat inflasi Provinsi Gorontalo secara nasional berada di 5,7 %, demikian juga diantara bulan November sampai dengan Desember dalam mengahadapi hari raya natal dan tahun baru diperkirakan mengalami kenaikan.

"Kami kesini, sekiranya bisa bekerjasama terkait stabilisasi harga dalam rangka menghadapi inflasi yang ada di daerah," kata Hamka Hendra Noer dalam kesempatan itu.

Sementara, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Provinsi Gorontalo bersama rombongan di Negeri 1000 Megalit Provinsi Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

192 Kades Terpilih di Banggai Dilantik Hari Ini

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:50 WIB

Pencapaian BPN Morut Dapat Apresiasi dari Ombudsman

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:52 WIB
X