• Jumat, 9 Desember 2022

Batal Dihadiri Presiden, Wapres KH Ma’ruf Amin Buka Munas XI KAHMI di Palu Sulteng

- Jumat, 25 November 2022 | 09:09 WIB
Wapres RI KH Maruf Amin
Wapres RI KH Maruf Amin

METRO SULTENG–Presiden Jokowi batal membuka Munas XI KAHMI, di Palu, Sulteng yang akhirnya diwakili Wapres K.H. Ma’ruf Amin yang telah bertolak ke Sulawesi Tengah, Jumat pagi (25/11/2022).

Wapres diagendakan meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI), di Palu, Sulteng.

Sekitar pukul 07.45 WIB, Wapres dan rombongan yang menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu.

Baca Juga: Sulteng Makin Dilirik, Giliran Gubernur Gorontalo Jalin MoU Perdagangan Guna Pengendalian Inflasi Daerah

Setibanya di Palu, Wapres akan disambut oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan menuju Kantor Gubernur Sulteng, di Palu Timur, dengan berkendara mobil. Di kompleks ini atau tepatnya di Masjid Mujahiddin, Wapres dijadwalkan menunaikan ibadah salat Jumat.

Selepas santap siang, orang nomor dua di Indonesia ini beserta rombongan direncanakan menuju Sriti Convention Hall, Palu Barat, yang menjadi venue penyelenggaraan Munas XI KAHMI.

Di lokasi tersebut, Ma’ruf akan disambut oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI Mahfud Md, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Ketua Panitia Munas XI KAHMI Sabaruddin.

Baca Juga: DKIPS Sulteng Menerima Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan

Sekitar pukul 15.30 WITA, Wapres dan rombongan terbatas kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulteng.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

192 Kades Terpilih di Banggai Dilantik Hari Ini

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:50 WIB

Pencapaian BPN Morut Dapat Apresiasi dari Ombudsman

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:52 WIB
X