• Jumat, 7 Oktober 2022

Ferdy Sambo Ditahan, Akhir Kasus Brigadir J Terang Benderang

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 04:25 WIB
Irjen Ferdy Sambo
Irjen Ferdy Sambo

METRO SULTENG-Kasus kematian anggota Polri, Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat memasuki babak baru. Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo ditangkap.

"Ferdy Sambo ditahan di Brimob," bunyi informasi dari Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022) malam.

Seperti diketahui, sejumlah personel Brimob mendatangi Gedung Bareskrim Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Menyusuri Danau Matano Dilingkar Tambang Vale, Menyelami Airnya yang Biru dan Memandangi Hutannya yang Rimbun

Baca Juga: Pengacara Tetap Tak Percaya Bharada E Bunuh Brigadir Yoshua

Kedatangan pasukan khusus Polri tersebut atas perintah dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam rangka pengamanan.

"Itu dari Satuan Setingkat Pleton," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian kepada MPI saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Jenderal bintang satu itu juga mengatakan, personel Brimob tersebut akan berjaga di Gedung Bareskrim sesuai dengan permintaan dari Kabareskrim. "(Untuk berapa lamanya, -red) sesuai dengan kebutuhan saja," jelasnya.

Dengan adanya kasus ini, karier Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri tamat. Seusai dinonaktifkan gara-gara kasus kematian Brigadir J, kini alumnus Akademi Kepolisian 1994 itu dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Baca Juga: Tragis, Siwa SMP Tewas Dibunuh, Pelaku Diduga Teman Sekolahnya Sendiri

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X