• Jumat, 7 Oktober 2022

PT Vale Bangun Pabrik di Blok Bahadopi, Bupati Taslim Juga Ingin Sungai di Morowali Sejernih Danau Matano

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Taslim
Taslim

 

METRO SULTENG-Bupati Morowali, Sulteng, Taslim memuji praktik pertambangan yang dijalankan oleh PT Vale Indonesia di luar area pemerintahannya, yakni di Blok Sorowako, Sulawesi Selatan. Taslim ingin, 54 tahun operasi pro-lingkungan yang dijalankan PT Vale tersebut juga diterapkan di daerah Morowali, Sulawesi Tengah.

Harapan tersebut disampaikan Taslim pada Konsultasi Publik dan Studi AMDAL untuk rencana operasi produksi bijih nikel PT Vale Indonesia di Blok 2 dan Blok 3 Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah. Konsultasi publik berlangsung Jumat 29 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: BIN Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga Korban Banjir Bandang Torue

Baca Juga: PT Vale Belum Ajukan Perpanjangan Kontrak Karya Blok Sorowako yang Berakhir 2025

Baca Juga: Mobil Ford Bronco Bakal Mengaspal di Indonesia, Suzuki Jimny hingga Wrangler Bisa Dibikin Minggir

Acara ini juga dihadiri perwakilan Direktorat Teknik dan Lingkungan Kementerian ESDM, Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Kementerian LHK, serta Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Tengah. Sementara itu PT Vale di antaranya diwakili oleh Senior Manager Permit Budi Kumara.

"Mudah-mudahan, kehadiran Vale menjadi madrasah atau role model bagi kita semua. Khususnya untuk perusahaan tambang di Morowali. Kami ingin sungai-sungai di sini sejernih Danau Matano,” tegas Taslim.

Taslim juga berharap, PT Vale dapat secepatnya mendapat izin AMDAL dari kementerian terkait, sehingga dapat segera beroperasi di daerahnya.

Vale tidak bisa jalan tanpa dukungan kita semua. Maka semua elemen harus terlibat dan mendukung. Konsultasi Publik hari ini juga dapat menyempurnakan proses pembangunan lingkungan yang sustainable di Morowali,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X