• Jumat, 30 September 2022

Konser Iwan Fals di Poso Membawa Pesan Kedamaian dan Penuh Toleransi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi
Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi

-Sogili Toleransi Poso-2022 dengan menggelar konser musisi Iwan Fals di Lapangan Sintuwu Maroso Poso membawa pesan Poso Aman. Konser akan digelar pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 di alun-alus Sintuwu Maroso ini, pembuktian bahwa wilayah Kabupaten Poso itu aman.

Inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Poso bersama Polri menghilangkan stigma negatif bahwa Sulawesi Tengah atau Kabupaten Poso tidak aman karena adanya terorisme.

Baca Juga: Iwan Fals Gelar Konser di Poso, Bertajuk Sogili Toleransi, 500 Polisi Dikerahkan Menjaga

Baca Juga: Dekom PT Vale Setuju, Pembangunan Smelter di Blok Bahadopi Morowali Dimulai

Hal itu senada sebagaimana dikutip penjelasan Kepala Operasi Madago Raya Kombes Polisi Arif Budiman saat dihadapan crew program “Polisiku” Kompas TV di Poskotis Operasi Madago Raya Tokorondo Poso, Kamis 7 Juli 2022 lalu.

“Keberadaan kami disini disamping memburu para DPO sekaligus meyakinkan masyarakat agar tenang beraktifitas,” ucap Kombes Polisi Arif Budiman.

"Kita berupaya terus bersama seluruh stakeholder untuk membuat Poso ini kondusif. Even-even nasional kita gelar, seperti kemarin lomba marathon dan kedepan ada artis ibu kota untuk tampil di Poso guna menginformasikan kalau Poso itu aman dan kondusif," tegas Arif.

Baca Juga: Daftar 15 PATI Polri Kena Mutasi Imbas Tidak Profesional Tangani Kasus Kematian Brigadir J

Baca Juga: 90 Perusahaan Tambang Belum Setor Pajak Hingga Rp 1 Triliun

Sementara itu Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi kepada media mengatakan Konser Iwan fals bersama Band Indie Poso secara gratis merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemda Poso bersama Polri dengan mengangkat tema “Sogili Toleransi Poso 2022.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

IKVI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

Senin, 26 September 2022 | 15:52 WIB

Rumah Warga Jalan Kancil Kota Palu Dilahap Si Jago Merah

Minggu, 25 September 2022 | 01:44 WIB
X