• Jumat, 7 Oktober 2022

Bharada E Ditahan Mabes Polri Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka Utama Penembakan Brigadir J

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:08 WIB
Profil Bharada E dan Tugas di Keluarga Irjen Ferdy Sambo: Ini Jenis Senjata yang Digunakan Menembak Brigadir J /Twitter Widyasari Novia/
Profil Bharada E dan Tugas di Keluarga Irjen Ferdy Sambo: Ini Jenis Senjata yang Digunakan Menembak Brigadir J /Twitter Widyasari Novia/

METRO SULTENG- Mabes Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus penembakan terhadap Brigadir J. Selanjutnya polisi akan melakukan penahanan terhadap Bharada E.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, saat ini Bharada E sudah berada di Bareskrim Polri untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka dan langsung akan kita tangkap dan kita tahan," kata Andi saat konferensi pers di Mabes Polri, Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Innalillahi, Penyiar Legend RRI Palu Om Kota Meninggal Dunia

Baca Juga: Mapala UI Kampanyekan Pendakian Netral Karbon

Adapun penetapan tersangka terhadap Bharada E setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan.

Penyidik telah meminta keterangan dari 42 saksi maupun ahli mulai dari unsur biologi kimia forensik, metalurgi balistik forensik, IT forensik dan juga kedokteran forensik.

Termasuk juga mengumpulkan barang bukti dalam insiden penembakan itu seperti alat komunikasi, CCTV, dan melakukan gelar perkara.

Dalam perkara ini Bharada E disangkakan dengan Pasal 338 Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga: Bharada E Diancam Pasal 338 KUHP, Dianggap Bukan Membela Diri

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X