• Jumat, 7 Oktober 2022

Bareskrim Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka Penembak Brigadir J

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 00:10 WIB
Bharada E penembak Brigadir J tak pernah muncul ke publik. (SMSolo/ist)
Bharada E penembak Brigadir J tak pernah muncul ke publik. (SMSolo/ist)

METRO SULTENG-Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) sebagai tersangka atas kasus saling tembak yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri non aktif, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan Brigjen Pol Andi Rian Djajadi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri dalam konferensi pers di kantornya, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu malam (3/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Mbok yo Sing Full Senyum Sayang, Lagu Evan Loss Yang Viral di TikTok Tembus 27 Juta Penonton

Baca Juga: Profil Evan Loss, Penyanyi Asal Yogyakarta Yang Viral Lewat Lagu Ciptaanya Full Senyum Sayang

"Dari hasil penyidikan tersebut, pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi, sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan pasal 338 KUHP juncto pasal 55 dan 56 KUHP,” ujar Andi Rian.

Penetapan tersangka Bharada E, kata Andi Rian berdasarkan rangkaian penyelidikan dan penyidikan yang sudah dilaksanakan sejauh ini oleh tim khusus bareskrim polri, dimana sampai dengan hari ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada 42 orang saksi, termasuk 12 orang dari pihak keluarga Brigadir Yoshua.

“Termasuk di dalamnya adalah ahli-ahli baik dari unsur biologi kimia forensik dan metalurgi balistik forensik, IT forensik dan kedokteran forensik, termasuk telah melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti baik berupa alat komunikasi, CCTV dan barang bukti yang ada di TKP yang sudah diperiksa atau diteliti oleh laboratorium forensik maupun yang sedang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik,” jelasnya.

Baca Juga: Komnas HAM : Dugaan Pelecehan Seksual Brigadir J Hanya Bisa Dibuktikan Istri Ferdy Sambo

Baca Juga: PT SR Bantu Perbaikan Jalan Poros Desa Bahomoai di Morowali yang Berlubang

Andi menegaskan, pemeriksaan ataupun penyidikan tidak berhenti sampai disini, karena penyidik masih terus mengembangkan kasus ini.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X