• Jumat, 7 Oktober 2022

Bharada E Diancam Pasal 338 KUHP, Dianggap Bukan Membela Diri

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:52 WIB
Bharada E penembak Brigadir J tak pernah muncul ke publik. (SMSolo/ist)
Bharada E penembak Brigadir J tak pernah muncul ke publik. (SMSolo/ist)

METRO SULTENG- Bharada E resmi ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana dalam insiden baku tembak dengan Brigadir J.

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E sebagai tersangka kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bharada E menjadi tersangka setelah Bareskrim Mabes Polri melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan Dari rangkaian pemeriksaan oleh Bareskrim Polri, sudah 42 saksi yang terperiksa sudah termasuk didalamnya saksi ahli serta penyitaan barang bukti.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetapkan Bharada E Sebagai Tersangka Penembak Brigadir J

Baca Juga: Lirik Lagu Mbok yo Sing Full Senyum Sayang, Lagu Evan Loss Yang Viral di TikTok Tembus 27 Juta Penonton

Berdasarkan rangkaian penyelidikan yang sudah dilaksanakan sajauh ini khususnya oleh Bareskrim Polri dimana sampai dengan hari ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada 42 saksi kemudian juga termasuk didalamnya adalah ahli-ahli baik dari unsur biologi kimia forensik dan metalurgi balistik forensik, IT forensik dan kedokteran forensik, termasuk telah melakukan penyitaan ada sujumlah barang bukti," ucap Andi Rian.

Dilansir dari Semarangku, Bharada E jadi tersangka dan akan dikenakan Pasal 338 KUHP junto Pasal 55 dan 56 KUHP.

"Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kami anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka, dengan sangkaan pasal 338 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP," ungkapnya.

Andi Rian juga menyampaikan jika sudah melakukan beberapa penyelidikan baik berapa alat komunikasi, cctv dan barang bukti yang ada di TKP sudah diperiksa di lab forensik dan yang sedang di lakukan pemeriksaan di lab forensik.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X