• Minggu, 5 Februari 2023

Kegiatan GERMAS dan HKN Puskesmas Lindu Diapresiasi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:51 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis di arena giat GERMAS dan HKN tahun 2022 di Kecamatan Lindu, Sigi, 5 Desember 2022. (foto: ist)
Pemeriksaan kesehatan gratis di arena giat GERMAS dan HKN tahun 2022 di Kecamatan Lindu, Sigi, 5 Desember 2022. (foto: ist)

METRO SULTENG - Kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tahun 2022 yang dilaksanakan Puskesmas Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, banyak mendapat apresiasi. Kegiatan GERMAS yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, mendapat pujian dari beberapa pihak.

Salah satunya datang dari Sekretaris Dinas Kesehatan Sigi, dr Rika F Sakaruddin MKes. Rika memberi jempol dengan kegiatan GERMAS yang dirangkaikan dengan HKN yang digelar Puskesmas Lindu.

Baca Juga: Nasib Kus-Kus di Morowali, Ditangkap dan Dipelihara Warga Dengan Kondisi Tersiksa Leher Terikat Dadung

"Kalau Puskesmas Lindu bikin kegiatan, kami sudah tahu kualitasnya. Selalu top dan wah gitu,"puji Rika yang didaulat membuka giat GERMAS dan HKN ke-58 Puskesmas Lindu, Senin 5 Desember 2022, bertempat di Desa Anca.

Apresiasi juga disampaikan pemerintah desa dan kecamatan setempat. Pj Kades Anca sekaligus Kasi Pemerintahan Kecamatan Lindu, Nelwan Pegia, salut dengan kegiatan tersebut. Antusias masyarakat ujarnya, cukup tinggi menyambut dan ikut kegiatan.

"Masyarakat berbondong-bondong datang. Ini bagus sekali. Masyarakat mengakui mereka dapat manfaat dari sisi kesehatan dengan adanya GERMAS dan HKN ke-58,"kata Nelwan mewakili Camat dan Pemdes setempat.

Amatan media ini, pelaksanaan GERMAS dan HKN Puskesmas Lindu tahun 2022, benar-benar mendapat antusias dari masyarakat. Selain seremonial GERMAS dan HKN, panitia juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca Juga: Pengiriman Ganja 3,4 Kg Pakai Jasa Ekspedisi Digagalkan Polres Sigi, Kurir dan Penerima Dibekuk di Dolo

"Tadi sudah cek kolesterol, gula darah, dan asam urat. Kolesterol normal, tapi gula darah dan asam urat tinggi,"ujar wanita tua yang akrab disapa Nenek Gebi, usai pemeriksaan gratis.

Nenek Gebi tidak datang seorang diri. Ia bersama beberapa Lansia lainnya. Mereka memeriksakan kesehatan sembari berkonsultasi dengan dokter.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X