• Minggu, 5 Februari 2023

Warga Tabarano Hilang, Ini Reaksi Cepat Kapolsek Mori Atas

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:04 WIB
Kapolsek Mori Atas Ruben Hehi (kedua dari kanan) tengah berupaya melakukan pencarian korban yang hilang. (foto: istimewa)
Kapolsek Mori Atas Ruben Hehi (kedua dari kanan) tengah berupaya melakukan pencarian korban yang hilang. (foto: istimewa)

METRO SULTENG - Kapolsek Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ipda Ruben Hehi, SH, melakukan aksi cepat kemudian turun langsung ke TKP, melakukan pencarian warga Desa Tabarano Kecamatan Mori Utara yang dinyatakan hilang sejak Minggu (4/12/2022)

Personel Polsek Mori Atas bersama personel Koramil Mori Atas, dibantu warga setempat, terus melakukan upaya pencarian salah seorang warga Desa Tabarano atas nama Magsion Mbatono (69 tahun) yang diduga hilang sejak Sabtu tanggal 3 Desember 2022.

Baca Juga: Program Morowali Utara Sejahtera Siapkan Anggaran Rp37,5 Miliar, Tapi Proposal Masuk Cuma 16 M

Sebelumnya korban diketahui pergi ke kebun miliknya pukul 07.30 Wita, lalu tidak pulang ke rumah dan sampai sekarang tidak ada lagi kabar.

"Benar, ada salah satu warga Desa Tabarano Kecamatan Mori Utara dilaporkan hilang oleh keluarganya, pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022. Korban berangkat menuju kebunnya sebelum diaporkan hilang. Setelah mendapatkan laporan orang hilang, kami langsung melakukan pencarian. Setelah itu pencarian yang menyita waktu beberapa jam lamanya, akibat situasi dan kondisi daerah pencarian yang tidak memungkinkan,"katanya.

Keberadaan korban belum dtemukan. Polisi memutuskan pencarian untuk sementara ditunda beberapa jam dan hari ini Minggu 4 Desember 2022, dibantu personel TNI dan warga, upaya pencarian dilanjutkan. Sampai sekarang upaya pencarian masih sedang berlangsung.

Baca Juga: Kesadaran Berlalulintas di Sulteng Masih Rendah, Sebulan Tercatat 108.514 Pelanggar Berdasarkan ETLE

Korban diketahui hilang berawal dari keterangan anak korban. Sang anak menjelaskan, ayahnya meninggalkan rumah sekitar pukul 07.30 Wita dengan tujuan ke kebun jagung miliknya yang berada di lokasi Perkebunan Timbarasi. Korban meninggalkan rumah menuju kebun di Timbarasi untuk memanen jagung.

Korban biasanya dijemput oleh anaknya di kebun sekitar Jam 17.00 Wita. Karena ada jadwal perayaan Natal, sehingga anaknya tersebut menghadiri Natal terlebih dahulu. Namun sepulang dari perayaan Natal, anaknya melihat ayahnya belum berada di rumah. Sehingga anaknya bergegas menjemputnya.

Baca Juga: Gym Tantya Sudhirajati, Pembangkit Semangat dan Kesehatan Anggota Polres Morut

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X