Program Morowali Utara Sejahtera Siapkan Anggaran Rp37,5 Miliar, Tapi Proposal Masuk Cuma 16 M

- Minggu, 4 Desember 2022 | 10:48 WIB
Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi
Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi

METRO SULTENG - Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dan istri Febriyanthi H. DJ. Hehi, menghadiri perayaan natal para Pelayan GKST se-Klasis Kolonodale yang berlangsung di Gereja Alfa Omega Desa Tiu, Kecamatan Petasia Barat, Jumat (2/12) malam.

Perayaan ini berlangsung dalam sebuah ibadah yang dipimpin Wakil Bendahara Majelis Sinode GKST Pendeta Nurna Tokede, S.Th, MM dan dihadiri sejumlah kepala OPD serta anggota DPRD Morowali Utara.

Baca Juga: Kesadaran Berlalulintas di Sulteng Masih Rendah, Sebulan Tercatat 108.514 Pelanggar Berdasarkan ETLE

Bupati Delis mengatakan salut dan bangga kepada semua orang yang memilih untuk mengabdikan hidupnya dalam pelayanan.

"Tidak mudah jadi pelayan, banyak suka dan dukanya. Tapi ketika kita tulus melakukannya, kita akan lewati semuanya dengan sukacita," ujar ayah tiga orang anak itu.

Bupati yang aktif juga sebagai pelayan dan pengkhotbah itu menyebutkan kata-kata seorang pendeta kepadanya bahwa; bila kita sibuk untuk melayani dan mengurus kepentingan Tuhan, maka Tuhan juga akan sibuk mengurusi kehidupan kita.

Baca Juga: Warga Lore Timur Poso Hilang di Kebun, Hingga Kini Belum Ditemukan, Tim SAR Dikerahkan Mancari

Bupti Delis kemudian menyinggung mengenai Bantuan Keuangan Khusus dalam Program Morut Sejahtera yang akan menyalurkan bantuan modal usaha Rp300 juta setiap desa yang akan dicairkan mulai Desember 2022 ini.

"Kami mengalokasikan anggaran Rp37,5 miliar untuk bantuan ini, tapi proposal yang masuk baru bernilai Rp16 miliar. Silahkan masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan mengajukan proposal. Tahun depan akan kita anggarkan lagi sampai 2024," ujarnya.

Baca Juga: Harbak PUPR ke- 77 di Morowali: Nafas dan Semangat Insan PUPR Membangun Infrastruktur

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X