• Minggu, 5 Februari 2023

LBH Minta Kapolda dan Kejati Sulteng Tindak Tegas Anggotanya Yang Terima Suap Dana TTG dan Website Donggala

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:33 WIB
advokat rakyat Agussalim, SH saat pertemuan diskusi terkait kasus ttg dan website desa
advokat rakyat Agussalim, SH saat pertemuan diskusi terkait kasus ttg dan website desa

METRO SULTENG-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulteng, meminta Kepada Kapolda dan Kejati Sulteng  untuk menangkap para oknum polisis dan jaksa yang diduga menerima suap aliran dana TTG dan Website Desa di Kabupaten Donggala.

Hal itu diungkapkan Direktur LBH Sulteng  Julianer Muhammad Ali melalui advokat rakyat Agussalim, SH saat pertemuan diskusi terkait kasus ttg dan website desa .

"Kapolda dan Kejati Dulteng harus tindak tegas anggotanya yang diduga menerima suap dalam kasus ini," tegas Agussalim.

Baca Juga: Penyidik Polres Donggala Dilaporkan ke Mabes Polri  dan Jaksa Ke Jamwas Kejagung Terkait Kasus Finger Print

Menurut Agussalim, kasus dugaan korupsi program pengadaan alat ttg dan website desa banyak melibatkan oknum penegak hukum termasuk dugaan aliran dana yang mengalir ke Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) RI Sulteng.

Selain itu kata Agussalim, sejumlah bukti yang dimiliki kliennya sangatlah jelas arahnya ke penegak hukum baik itu oknum polisi maupun jaksa.

"Bukti apa lagi yang mereka sangkali, keterlibatan mulai dari Bupati Donggala, Lubis dan sejumlah pejabat serta para kepala desa bahkan ke oknum penegak hukum," tanya Agus dandang sapan akrab pengacara rakyat itu.

Baca Juga: Kejaksaan Agung RI Juga Akan Periksa DB Lubis dan Kadis PMD Terkait Dugaan Aliran Dana TTG Kepada Oknum Kejati

Agussalim menambahkan, kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam program pengadaan alat TTG dan website desa termasuk aliran dana yang mengalir ke sejumlah pejabat pemda, oknum polisi dan jaksa akan dikawal secara ketat proses penanganannya.

"Kalau penegak hukum di Sulteng main-main dengan kasus ini kita surati Kapolri dan Jaksa Agung, bila perlu ke KP," tutup Agussalim.(Ahmad Muhsin/Metro Sulteng)

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X