• Senin, 5 Desember 2022

Kejaksaan Agung RI Juga Akan Periksa DB Lubis dan Kadis PMD Terkait Dugaan Aliran Dana TTG Kepada Oknum Kejati

- Rabu, 23 November 2022 | 11:19 WIB
DB Lubis saat difoto  ada tumpukan duit tuh di meja yang diambil dari tas kresek hitam (Foto: Ist)
DB Lubis saat difoto ada tumpukan duit tuh di meja yang diambil dari tas kresek hitam (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Kejaksaan Agung RI melalui  Inspektur IV pada Jagsa Agung Muda Pengawasan (Jamwas)  akan meminta keterangan kepada sejumlah saksi terkait kasus dugaan penyalahgunaaan wewenang oleh oknum Kejati Sulteng.

Pemeriksaan  itu di pimpin langsung Dr. Heffinur SH,M.Hum berdasarkan surat perintah Jaksa Agung Muda Pengawasan  Nomor :Prin -281/H/Hjw/11/2022 tangga 14 November 2022.

Baca Juga: Hari Ini Jaksa Agung Periksa Mardiana Terkait Setoran ke Oknum Kejati Sulteng

Informasi yang diperoleh Metro Sulteng, selain Mardiana, mantan Plt Inspektorat DB Lubis dan Kadis PMD Donggala Muzakir Ladoali ikut diperiksa tim Jaksa Agung terkait aliran dana yang di duga mengalir ke oknum Kejati Sulteng.

Pemeriksaan DB Lubis diduga sebagai aktor yang mengatur  aliran dana dari proyek TTG yang mengalir ke oknum Kejati Sulteng untuk menerbitkan pendapat hukum atau legal opinion (LO) pada program pengadaan alat Tehknologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Donggala.

Baca Juga: Asik...Kantor Pos Palu Mulai Salurkan BLT BBM dan PKH Warga Sulteng Penerima KPM

Sementara dana tersebut  diantar oleh seorang ASN  untuk diserahkan kepada FD oknum jaksa  terkait pengambilan Legal Openion atau pendapat hukum dirumah FD.

Dalam pemeriksaan internal kejaksaan atas dugaan pelanggaran disiplin dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Jaksa Pengacara Negara pada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Dibalik Kisah Vespa 50 Special-E Yang Selalu Tampil Menawan

Sebelumnya Kejati Sulteng menerbitkanan Legal Openion (LO) atau pendapat hukum terkait program pengadaan alat Tehnologi Tepat Guna (TTG) yang merupakan program pemerintah Kabupaten Donggala setelah munculnya kasus dugaan korupsi yang menguras dana desa itu.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Oknum ASN Dinas Perindagkop Donggala Digugat ke PN Palu

Selasa, 29 November 2022 | 06:05 WIB
X