• Minggu, 5 Februari 2023

Tak Cukup Bukti, Polda Sulteng Tutup Kasus Laporan Etik Perempuan NY

- Kamis, 1 Desember 2022 | 00:05 WIB
Kantor Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu.
Kantor Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu.

METRO SULTENG - Laporan dugaan pelanggaran kode etik terhadap Ipda JE, salah seorang perwira pertama (Pama) yang bertugas di Polres Sigi, prosesnya tidak dilanjutkan Polda Sulawesi Tengah. Keputusan Polda menutup kasus ini karena tidak cukup bukti.

Laporan etik yang ditutup Polda Sulawesi Tengah tersebut, dilaporkan oleh seorang perempuan berinisial NY. Nomor laporan polisinya: LP/64/VIII/2022/Yanduan tanggal 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Tidak Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Sugeng: Segera Pulihkan Nama Baik Ipda JE !

Melalui surat perintah nomor: Sprint/499/XI/WAS.2.1/2022, Polda Sulteng memerintahkan Kasubbidwabprof Bid Propam Polda Sulteng dan PS.Kanit Riksa III Bid Propam Polda Sulteng, untuk melaksanakan empat poin di bawah ini.

Pertama; di samping melaksanakan tugas dam jabatannya sehari-hari agar melaksanakan tugas penutupan pemeriksaan pendahuluan terhadap pengaduan perempuan NY tentang pelanggaran kode etik profesi Polri yang diduga dilakukan terduga pelanggar Ipda JE Nrp 82020870, jabatan Pama Polres Sigi Polda Sulteng dengan alasan tidak cukup bukti.

Baca Juga: Personil Polda Sulteng Galang Donasi dan Gelar Salat Ghaib Untuk Para Korban Gempa Cianjur

Kedua; memulihkan hak-hak dan nama baik terlapor.

Ketiga; melaporkan hasil pelaksanaannya kepada Kabidpropam Polda Sulteng.

Keempat; melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

Perintah penutupan kasus laporan etik Ipda JE ini, ditandatangani oleh Kabid Propam Polda Sulteng, Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin tertanggal 7 November 2022.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X