• Minggu, 5 Februari 2023

Tidak Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, Sugeng: Segera Pulihkan Nama Baik Ipda JE !

- Rabu, 30 November 2022 | 22:40 WIB
Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari.
Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari.

METRO SULTENG - Oknum perwira pertama (Pama) yang bertugas di Polres Sigi - Polda Sulawesi Tengah, Ipda JE, kini bisa bernafas lega. Sebab, laporan dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya dinyatakan tidak terbukti.

Tidak terbuktinya dugaan pelecehan yang dituduhkan kepada Ipda JE, yang mana pelapornya LW seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, disampaikan Majelis Komisi Sidang Etik Propam Polri yang menyidangkan kasus Ipda JE.

Baca Juga: Hadiri HUT ke-55 KORPRI, Kapolda Sulteng Pesan Kepada ASN Polda Jaga Etika Baik di Dunia Nyata Maupun Maya

Dalam putusan Majelis Komisi Sidang Etik yang dibacakan Selasa 29 November 2022, Ipda JE dibebaskan dari segala tuduhan dan dinyatakan sama sekali tidak bersalah.

"Setelah mendengarkan keterangan pelapor, saksi dan bukti yang dihadirkan di hadapan sidang etik, Majelis Komisi Sidang Etik secara kolektif kolegial memutuskan bahwa perbuatan Ipda JE secara sah dan meyakinkan tidak terbukti melanggar,"terang Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, dihubungi media ini Rabu (30/11).

Diakui Pamen Polda Sulteng ini, Ipda JE tidak terbukti melanggar Pasal 7 huruf b Perkap 14 Tahun 2011 dan Pasal 11 huruf c Perkap 14 Tahun 2011.

Baca Juga: Jasad 2 Personil Polda Sulteng Yang Hilang Belum Ditemukan, Ahl Warisnya Terima Santunan Duka

"Karena tidak terbukti, sehingga Majelis Komisi Sidang Etik secara kolektif kolegial membebaskan terduga pelanggar dari segala tuntutan kepadanya,"kata Kompol Sugeng.

Dan atas dasar itu pula, Majelis Sidang Kode Etik juga memerintahkan Subbidpaminal dan Subbagrehabpers untuk segera memulihkan nama baik terduga pelanggar Ipda JE.

Kompol Sugeng menjelaskan, Pasal 7 huruf b Perkab 14 Tahun 2011 mengatur tentang Kode Etik Polri. Dimana setiap anggota Polri wajib menjaga dan meningkatkan citra, soliditas, kredibelitas, reputasi dan kehormatan Polri.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X