• Minggu, 27 November 2022

Wapres Angkat Bicara Insiden di Ponpes Gontor, Minta Pelaku Diproses Hukum

- Rabu, 7 September 2022 | 12:26 WIB
Wapres RI KH Maruf Amin
Wapres RI KH Maruf Amin

METRO SULTENG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara khusus menyoroti kasus meninggalnya santri di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Dia berharap proses hukum perkara ini dapat segera diselesaikan.

"Jadi kita berharap ini bisa segera selesai, kasus ini bisa segera terungkap, dan duduk perkaranya, semuanya terjelaskan dan terselesaikan dan proses hukumnya bisa dilanjutkan," ungkap Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangannya yang dikutip pada Rabu (7/9/2022).

Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf Amin memberikan arahan segala bentuk tindakan kekerasan dalam dunia pendidikan, baik di sekolah maupun pondok pesantren agar dihentikan. Dia menyebut apa pun motif kekerasan itu tidak dapat dibenarkan.

Baca Juga: Bupati Morowali Sambut Gembira Kerjasama PT Vale dan Taiyuan Iron - Steel Bangun Pabrik di Blok Bahodopi

Baca Juga: DB Lubis Diduga Ikut Terima Fee Proyek TTG dan Website Diruang Kerja Bupati Donggala

"Wapres memberikan satu arahan agar jangan sampai terjadi kekerasan yang seperti itu lagi di lembaga pendidikan, apakah itu pesantren ataupun lembaga pendidikan berasrama yang lain ataupun apakah yang berlatar belakang agama ataupun tidak," jelasnya.

"Kita ambil pelajaran kepada lembaga pendidikan yang lain agar jangan terjadi seperti itu lagi. Karena ini kan beruntun ya, banyak sekali kejadian (kekerasan) seperti itu," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Masduki juga menyampaikan Wapres Ma'ruf tetap berharap agar proses belajar-mengajar di Pondok Pesantren Gontor tidak terganggu dengan adanya kasus ini. Pasalnya, pihak kepolisian sudah menangani perkara ini.

Baca Juga: Nafa Urbach Tetap Mesra Dengan Mantan Suami Zack Lee, Intip Kebersamaanya Selalu

Baca Juga: Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi Raih Penghargaan Pemimpin Visioner Indonesia dari MNC

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Karyawan PT IMIP di Morowali Terekam CCTV Diserang OTK

Selasa, 22 November 2022 | 10:19 WIB
X