• Selasa, 7 Februari 2023

Aktor Pengeroyokan di Jalan Cut Nyak Dien Palu Diduga Pengusaha Tambang

- Jumat, 22 Juli 2022 | 06:47 WIB
Ilustrasi penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan

"Kuasa Hukum Korban Minta Proses Hukum Dipercepat"

METRO SULTENG- Kasus pengeroyokan di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Palu, Sulawesi Tengah, didesak untuk diusut tuntas oleh Polda Sulawesi Tengah. Jangan hanya pelaku lapangan yang diusut, tapi siapa aktor di balik aksi pengeroyokan juga harus diungkap.

Desakan pengusutan kasus pengeroyokan ini disampaikan oleh kuasa hukum korban pengeroyokan, Dr Elvis Dj Katuwu. Elvis sangat menyayangkan upaya yang dilakukan Polda yang dinilai lamban dan terkesan mengulur-ulur waktu.

Dr Elvis Dj Katuwu. Elvis

"Kami sudah menyurat ke Polda. Mendesak supaya para pelaku pengeroyokan klien kami, George Robert Terry, diusut semua tanpa terkecuali. Terlebih lagi dua pelaku utama yang diduga aktor utamanya,"kata Elvis kepada wartawan di Palu, Kamis sore (21/7/2022).

Baca Juga: Penangkapan Paksa Nikita Mirzani Terpaksa Dilakukan Polisi, Yang Bersangkutan tidak Kooperatif

Baca Juga: Korem 132/Tdl dan Kodim 1306/KP Gandeng Pemkab Sigi Wujudkan Ketahanan Pangan

Baca Juga: Danrem 132 /Tdl Hadiri Pelantikan Pejabat Bupati Banggai Kepulauan

Kedua pelaku utama berperan sebagai yang menyuruh (donpleger) dan yang membantu (medeplishtige) melakukan aksi pengeroyokan. Yang menyuruh diduga seorang oknum pengusaha tambang emas, sedangkan yang membantu diketahui seorang perempuan bernama Me Ing. Kedua oknum ini diharapkan segera diperiksa dan menjadi tersangka.

"Keduanya jangan sampai lolos dari jeratan hukum. Jangan pihak Polda mudah diintervensi sehingga terkesan membiarkan kasus ini,"kata Elvis.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X