Kunjungi Rutan Palu, Anggota DPD-RI Minta Walikota Sediakan Lahan Pembangunan Baru

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:18 WIB
Anggota DPD-RI, Abdul Rachman Thaha, saat mengunjungi Rutan Palu, Sulteng, Selasa 24 Januari 2023. Tampak ART menyerahkan bingkisan kepada warga binaan. (foto: ist)
Anggota DPD-RI, Abdul Rachman Thaha, saat mengunjungi Rutan Palu, Sulteng, Selasa 24 Januari 2023. Tampak ART menyerahkan bingkisan kepada warga binaan. (foto: ist)

METRO SULTENG - Anggota DPD-RI Abdul Rachman Thaha mengunjungi rumah tahanan (Rutan) Maesa Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kunjungannya, senator yang akrab disapa ART ini berharap pembangunan gedung Rutan yang baru bisa segera direalisasikan. Over kapasitas yang terjadi di lembaga pembinaan masyarakat tersebut harus segera diatasi.

Baca Juga: Tanggapi Bentrok Pekerja di Morowali Utara, ART: Begitu Rakyatmu Teraniaya, Kalian Sungguh Menyakitkan Hati!

"Pemkot Palu siapkan lahannya. Untuk anggaran pembangunan fisik, pusat yang siapkan melalui kementerian terkait,"kata ART dalam kunjungannya Selasa siang.

Menurut ART, pembangunan gedung baru sudah pernah dia sampaikan kepada Menkumham RI Yasonna Laoly. Dan sudah disahuti, tinggal di-follow up lagi.

"Pak Menteri Yasonna sudah merespons. Tinggal saya ingatkan lagi ketika Walikota Palu sudah siapkan lahan. Urusan lahan disegerakan,"pinta anggota Komite 1 DPD-RI dari dapil Sulteng ini.

Saat kunjungan di Rutan Palu, ART disambut dan didampingi langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama stafnya. Kepala Rutan sangat berterima kasih atas perhatian dan kunjungan senator muda tersebut.

Baca Juga: Serahkan Syarat Dukungan, ART Pendaftar ke-5 Calon DPD-RI Dapil Sulteng

"Lega sekali rasanya hari ini. Wakil kita di Senayan sangat responsif. Over kapasitas penghuni disini sudah bertahun-tahun menjadi problem,"kata Yansen kepada ART.

Yansen sangat mendukung jika Rutan Palu dibangun baru. Yang penting lokasinya masih dalam kota. Wilayah Kelurahan Tondo atau Mamboro bisa menjadi pilihan lokasi.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Upaya Parpol Menciptakan Kualitas Perwakilan Perempuan

Minggu, 5 Februari 2023 | 12:56 WIB
X