Calon Presidium MN KAHMI: Dari 40 Nama, Kini Mengerucut Jadi 18

- Sabtu, 26 November 2022 | 18:07 WIB
Wapres RI, KH Maruf Amin, membacakan sambutan sekaligus membuka Munas KAHMI XI di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat siang (25/11/2022). (foto: ist)
Wapres RI, KH Maruf Amin, membacakan sambutan sekaligus membuka Munas KAHMI XI di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat siang (25/11/2022). (foto: ist)

METRO SULTENG -  Menjelang sidang pleno IV Munas KAHMI XI, komposisi kandidat Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027 semakin mengerucut. Dari sebelumnya 40 nama calon kandidat yang berseliweran di arena Munas KAHMI di Gedung Striti, Palu, kini menukik hingga 18 nama dari 9 nama calon yang akan dipilih pada pleno ke IV malam ini, Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga: Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

18 besar Calon Presidium MN KAHMI di Munas XI KAHMI, Kota Palu, Sulteng :

1. Ahmad Doli Kurnia Tandjung
2. Herman Khaeron
3. Ahmad Yohan
4. Saan Mustofa
5. Romo HR Muhammad Syafi’i
6. Zulfikar Arse Sadikin
7. Hery Susanto
8. Hanifah Husein
9. Sutomo
10. Nadirah Seha Nur
11. Fachmi Idris
12. Erwin Singajuru
13. Dhifla Wiyani (Uni Ola)
14. Rifqinizamy Karsayuda,
15. Tamsil Linrung
16. Heri Hermansyah
17. Manimbang Kaharyadi, dan
18. Lukman Malanuang.

Beberapa MD dan MW KAHMI yang sempat dihubungi mengatakan, urutan nama yang beredar saat ini adalah urutan aspirasi yang dirangkai dalam suasana kebatinan para peserta Munas.

Baca Juga: Batal Dihadiri Presiden, Wapres KH Ma’ruf Amin Buka Munas XI KAHMI di Palu Sulteng

Saiful Lami dari MD Tojo Una Una, Sulteng, mengatakan, aspirasi 40 nama kandidat yang berkembang di Munas dan mengerucut hingga 18 tersebut, merupakan bukti masih tingginya minat para aktivis untuk memelihara lembaga ini dengan lebih baik.

Ke-18 nama itu, terutama 9 nama teratas, merupakab kader-kader HMI terbaik yang kini terlibat dalam pemerintahan dan merupakan tokoh nasional kebanggaan kader HMI di seluruh Indonesia.

Olehnya, Saiful meyakini bahwa dengan lokomotif kepemimpinan tersebut, lembaga KAHMI akan mampu berperan mengawal bangsa ini lebih baik, terutama pasca era politik tahun 2024.

"9 Nama teratas tersebut merupakan tokoh HMI yang teruji kapasitas keilmuan, teknokrat dan kemampuan politiknya. Saya yakin, negara akan memiliki pemimpin besar dimasa depan pasca tahun politik 2024 adalah dari kader-kader tersebut" jelas Saipul Lami yang hadir dalam Munas bersama para rombongan MD HMI dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Upaya Parpol Menciptakan Kualitas Perwakilan Perempuan

Minggu, 5 Februari 2023 | 12:56 WIB
X