• Senin, 5 Desember 2022

Puncak Kedatangan Peserta Munas KAHMI XI Kamis Pagi, Hotel dan Home Stay di Palu Penuh

- Kamis, 24 November 2022 | 12:49 WIB
Peserta Munas dari luar Palu telah tiba untuk mengikuti Munas KAHMI XI 2022. (foto: ist)
Peserta Munas dari luar Palu telah tiba untuk mengikuti Munas KAHMI XI 2022. (foto: ist)



METRO SULTENG - Peserta musyawarah nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) XI yang diagendakan berlangsung 24 sampai 27 November tahun 2022, sejak Rabu sore hingga Kamis pagi (24/11) mulai berdatangan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Terminal kedatangan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu tampak ramai dengan para penjemput tamu peserta munas.

Puncak kedatangan rombongan peserta Munas KAHMI XI terjadi pada Kamis pagi. Peserta munas menuju Kota Palu mayoritas via jalur udara.

Baca Juga: Meski Berstatus Daerah Penghasil Nikel, Tapi Penggunaan Kendaraan Listrik di Sulteng Masih Minim

"Baru tiba pagi ini. Wah, sudah ramai ya. Bandara ramai sekali tadi. Rata-rata peserta munas yang tiba,"kata Yudi, salah seorang peserta Munas KAHMI asal Provinsi Bengkulu.

Yudi ke Kota Palu bersama rekan-rekannya. Rombongan mereka jumlahnya puluhan orang. Oleh panitia munas, tempat nginap mereka disebar di beberapa hotel dan home stay.

"Saya dan beberapa teman nginap di hotel sekitaran Jalan Zebra. Ada juga teman yang hotelnya ditempatkan di Jalan Hayam Wuruk. Kami ikut saja arahan dari panitia,"ujar Yudi yang juga anggota DPRD tingkat II dari Bengkulu ini.

Pantauan media ini Kamis pagi, suasana di Bandara Mutiara Palu memang penuh sesak. Rombongan peserta munas tak henti-hentinya berdatangan.

Baca Juga: Anjing Pelacak Temukan Titik Diduga Korban Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

"Tadi di pesawat, hampir semua penumpang peserta Munas KAHMI,"kata salah seorang penumpang pesawat Batik Air pagi itu.

Beberapa hotel dan home stay yang didatangi media ini, semua full booking. Dominan peserta munas. Dan setiap tempat nginap peserta, ada dipasangi spanduk oleh panitia munas.

"Hotel kami sejak empat atau lima hari lalu, sudah full. Malah ada yang reservasi sejak sebulan sebelumnya pesan kamar,"kata salah satu pegawai hotel ternama di Palu.

Baca Juga: Suka Duka Personel Polres Morowali Utara Salurkan Bantuan Beras 10 Kg

Pihak hotel pun sudah memprediksi hal ini. Sehingga, mereka sudah bersiap sejak jauh hari sebelum puncak kedatangan peserta munas.

Penataan gedung bagian depan Sriti Convention di Jalan Durian yang menjadi lokasi pusat Munas KAHMI XI di Kota Palu 24-28 November 2022. (foto: ist)
"Kamar dan lingkungan hotel lebih dibersihkan. Kelihatan rapi lagi. Sehingga tamu peserta munas nyaman dan sehat selama menginap,"ujar karyawan hotel tersebut.

Bahkan kata dia, ada beberapa yang akan reservasi lagi, tapi sudah ditolak. Karena kamar sudah full bookingan.

Baca Juga: Link Nonton Piala Dunia 2022 Kamis 24 November Makin Seru! Ada Brasil, Portugal dan Korea Selatan

"Semoga di Kota Palu ada terus iven-iven begini ya. Penghasilan hotel kami juga meningkat drastis,"katanya penuh syukur. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Ketua Persit Kodim 1403 Palopo Peduli Sesama

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:25 WIB

Petaka Akhir November Kelabu di Pasar Masomba

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:13 WIB
X