Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:52 WIB
Anies Baswedan saat berada di Bandara Mutiara Palu sesaat sebelum balik ke Jakarta, Sabtu pagi (26/11). (foto: fb ahmad ali)
Anies Baswedan saat berada di Bandara Mutiara Palu sesaat sebelum balik ke Jakarta, Sabtu pagi (26/11). (foto: fb ahmad ali)

METRO SULTENG - Pelaksanaan Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) XI di Kota Palu, menjadi daya tarik bagi dua calon presiden yang akan bertarung di 2024, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Yang pertama datang ke Palu yakni Anies Baswedan. Sebelum ke arena Munas KAHMI, Capres Partai NasDem lebih dulu menghadiri pertemuan dengan kader NasDem dan deklarasi relawan.

Baca Juga: Wapres: KAHMI telah Memberi Andil dalam Membangun Bangsa Ini

Malah, sehari sebelumnya Anies sudah di Palu sebelum Wapres Maruf Amin tiba Jumat pagi (25/11) membuka Munas KAHMI.

Ada dua agenda penting KAHMI yang sempat dihadiri Anies selama di Palu. Yakni gala diner bersama peserta Munas KAHMI di Hotel Best Western Kamis malam (24/11), serta pembukaan Munas Jumat siang (25/11).

Di dua momen penting tersebut, Anies yang juga kader HMI diberi kesempatan memberikan sambutan. Riuh tepuk tangan dan sambutan penuh kehangatan diperlihatkan segenap jajaran KAHMI kepada mantan Gubernur DKI tersebut.

Setelah Anies pulang ke Jakarta Sabtu pagi (26/11), giliran Prabowo Subianto datang ke Palu. Prabowo hadir di arena Munas KAHMI XI didampingi Ketua Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola, Ketua Banleg DPR-RI Supratman Andi Agtas dan sejumlah politisi Gerindra Sulteng.

Baca Juga: Mahfud MD : KAHMI Harus Beri Contoh Teladan Politik yang Berkeadaban!

Saat pulang ke Jakarta, Anies diantar Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, hingga di ruang tunggu Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Selain Ahmad Ali, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga ikut menemani. Bersama Anies, mereka ngobrol santai dan minum teh hangat di ruang tunggu bandara.

Kembali ke Prabowo. Sesampai di arena Munas KAHMI di Sriti Convention Hall di Jalan Durian, Capres Partai Gerindra tersebut mendapat sambutan hangat dari peserta, tamu undangan dan penyelenggara.

Saat berpidato di hadapan peserta Munas, Prabowo mengatakan bahwa para pemimpin Indonesia suka berkompromi, saling merangkul, suka berunding demi kedaulatan bangsa dan negara.

Baca Juga: Ingatkan Kembali Tujuan HMI, Jusuf Kalla Sampaikan Kriteria Presidium KAHMI

“Kita boleh bersaing dalam kontestasi politik, tapi ketika menang, mari rangkul yang kalah demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Prabowo.

Prabowo Subianto tiba di Palu menghadiri Munas KAHMI pada Sabtu pagi (26/11). (foto: ist)
Prabowo Subianto tiba di Palu menghadiri Munas KAHMI pada Sabtu pagi (26/11). (foto: ist)

Konsep ekonomi menetes ke bawah kata Prabowo, sudah tidak cocok lagi digunakan. Sebab, jika rakyat makmur dan sejahtera, maka keadilan dapat diraih.

Baca Juga: Puncak Kedatangan Peserta Munas KAHMI XI Kamis Pagi, Hotel dan Home Stay di Palu Penuh

"Hindari perpecahan demi kedaulatan bangsa dan negara. Saya yakin 2030, bangsa dan negara ini tetap utuh, kokoh dan berdaulat. Sebab, para pemimpinnya bersatu, berkompromi antara satu dengan yang lainnya demi kedaulatan bangsa dan negara Indonesia,"seru Menteri Pertahanan (Menhan) tersenut dengan nada berapi-api. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

KPU Tolitoli Gelar Sosialisasi Kirap Pemilu

Selasa, 23 Mei 2023 | 15:06 WIB
X