• Jumat, 9 Desember 2022

Pileg 2024, NasDem Sigi Yakin Raih 6 Kursi

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:37 WIB
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi S.Sos. (foto: dok.pribadi)
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi S.Sos. (foto: dok.pribadi)


METRO SULTENG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, memasang target 6 kursi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Target ini dianggap tidak muluk-muluk, justru sangat rasional.

Baca Juga: Anies Baswedan Capres NasDem, Ilyas Nawawi : Keputusan Tepat dan Untungkan Partai

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi S.Sos, menegaskan target tersebut saat berbincang dengan media ini Selasa sore (4/10/2022).

Baca Juga: Sigi Dapat Hibah Mobil Damkar dari Pemprov DKI Jakarta

Sebagai pimpinan NasDem Sigi, partaruhan Ilyas terbilang besar dengan target 6 kursi. Karena, harus ada salah satu dapil perolehan kursinya lebih dari 1. Meski berat, namun Ilyas optimistis dengan target tersebut.

"NasDem bisa mencapai (target 6 kursi) itu. Sebab, bukan nanti sekarang NasDem berbuat. Tidak mengenal waktu atau momentum lagi. NasDem setiap saat hadir di masyarakat,"ujar Ilyas.

Baca Juga: Rayakan HUT TNI ke 77, Kodim 1311 Morowali dapat Surprise dari Polres Morowali

Kabupaten Sigi terdiri dari 5 daerah pemilihan di Pileg 2024. Belum ada perubahan. Sedangkan jatah kursi DPRD tetap 30 kursi.

Saat ini, jumlah kursi NasDem di DPRD Sigi yakni 5. Jatah wakil ketua II pun menjadi milik NasDem. Sedangkan posisi ketua DPRD dan wakil ketua I, masing-masing diisi Partai Golkar dan Gerindra.

Pria yang digelar "camat coboy" kala memimpin Kecamatan Sigi Biromaru tahun 2009 silam, menyatakan bukan target namanya kalau perolehan kursi ditetapkan 5 saja. Target sifatnya harus meningkat. Dan organisasi politik selevel NasDem, wajar memasang target demikian.

Baca Juga: Dear Tokoh Masyarakat Sigi! Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg Nih, Ini Syaratnya

"Ini Partai NasDem. Partai peraih big four di pileg 2019. Marwah partai harus dijaga sampai di tingkat bawah sekalipun,"komitmen Ilyas yang dieluk-elukan warganya karena cepat dan tanggap sewaktu menjadi Camat Sigi Biromaru.

Perolehan kursi dan suara NasDem Sigi, lanjut Ilyas, tak ada pilihan lain, selain harus naik. Bukan hanya caleg tingkat kabupaten saja, termasuk caleg provinsi dapil Sigi-Donggala. Bertambahnya jatah kursi dapil Sigi-Donggala di Pileg 2024, mesti jadi pemacu untuk caleg NasDem.

"Untuk caleg provinsi, sebisa mungkin 2 kursi dari dapil Sigi-Donggala. Sejumlah nama beken kader NasDem dipasang disana nanti. Seperti Agus Lamakarate, Torki Turra, Moh Masykur atau Theo, dan Abdul Rachman alias Umang,"sebutnya.

Baca Juga: Masuk Tojo Una-Una, TKTI Gandeng Perusaan Teknologi Informasi asal Korea Salurkan Internet Gratis Masuk Desa

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

ART Curhat soal Dirinya Ingin "Dihabisi"

Selasa, 29 November 2022 | 16:22 WIB

Berikut 9 Presidium MN KAHMI Terpilih Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 09:06 WIB

Inilah 5 Presidium Baru MN Forhati Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:21 WIB

Prabowo Akui Peran HMI dalam Sejarah Indonesia

Minggu, 27 November 2022 | 05:39 WIB

Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

Sabtu, 26 November 2022 | 17:52 WIB
X