• Minggu, 27 November 2022

Rayakan HUT TNI ke 77, Kodim 1311 Morowali dapat Surprise dari Polres Morowali

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:14 WIB
Jajaran Polres Morowali beri Surprise di acara hari ulang TNI KE-77 Di Makodim 1311/Morowali.
Jajaran Polres Morowali beri Surprise di acara hari ulang TNI KE-77 Di Makodim 1311/Morowali.

METRO SULTENG- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasinal Indonesia di Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM) 1311/ Morowali mendapat kejutan dari Polres Morowali.

Dalam acara yang berbahagia ini pihak Kepolisian Polres Morowali memberikan surprise berupa tumpeng yang dibalut dengan buah-buahan dengan ucapan yang bertuliskan "Selamat HUT TNI KE-77".


Perayaan ulang TNI kali ini mengusung tema "TNI ADALAH KITA" dimana dalam Perayaan Upacara di Makodim 1311/Morowali yang bertindak selaku inspektur Upacara yaitu Dandim 1311/Morowali Kolonel Infantri Constantinus Rusmanto.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Constantinus Rusmanto menyebutkan TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat berdasarkan hasil survei lembaga indikator politik indonesia (IPI).

Baca Juga: Motor Listrik YAMAHA E01 Telah Disebar Disejumlah Negara, Inilah Ketangguhannya yang Membuat E01 Diidamkan

"Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, demikian juga hasil lembaga survei Centre forstrategic and internasional studies(CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%,"ucap Rusmanto saat menbacakan amanat panglima TNI.

Baca Juga: Masuk Tojo Una-Una, TKTI Gandeng Perusaan Teknologi Informasi asal Korea Salurkan Internet Gratis Masuk Desa

Oleh karena itu, dalam amanatnya secara tegas, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Setelah sesi upacara HUT TNI KE-77, saat ditemui, Komandan Kodim 1311/Morowali ini menyatakan bahwa
TNI bukan hanya milik kami sendiri sebagai Tentara Nasional Indonesia adalah milik bersama seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia khususnya Morowali dan Morowali Utara.

"Untuk itu kami dari TNI siap membantu kesulitan masyarakat yang ada di Morowali dan Morowali Utara dan sesuai dengan amanah perintah Kasat kita juga membantu kesulitan anggota".

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X