• Jumat, 9 Desember 2022

Anies Baswedan Capres NasDem, Ilyas Nawawi : Keputusan Tepat dan Untungkan Partai

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:09 WIB
Ilyas Nawawi, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (foto: dok pribadi)
Ilyas Nawawi, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (foto: dok pribadi)


METRO SULTENG - Dekalarasi calon presiden yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Jakarta Senin kemarin (3/10/2022), dinilai sudah tepat dan menguntungkan partai. Keputusan NasDem yang mengusung Anies Rasyid Baswedan adalah sebuah langkah maju.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Ilyas Nawawi S.Sos usai mengikuti kegiatan penetapan Capres Partai NasDem via daring.

Baca Juga: NASDEM Resmi Usung Anies Bakal Calon Presiden 2024

Ilyas menegaskan sikap bangganya terhadap NasDem yang telah memilih Anies sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. Ketetapan pilihan NasDem terhadap Anies, pastinya dengan pertimbangan matang.

Anies Baswedan bersama Surya Paloh dan Ahmad Ali di kegiatan deklarasi Capres Partai NasDem di Jakarta, Senin 3 Oktober 2022. (foto: ist)

"Kalau orang di luar sana bilang, kenapa penetapan Capres NasDem terlalu cepat, saya justru melihat sebaliknya. Ini malah agak lambat. NasDem sesungguhnya sudah merebut momentum. Ketika partai lain belum (tetapkan Capres), kita sudah melakukan itu,"tegas Ilyas.

Baca Juga: Gerindra Akan Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres

NasDem benar-benar konsisten dengan penetapan Anies sebagai Capres. Karena, nama Anies bersama Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sudah diputuskan ketika Rakernas partai beberapa bulan sebelumnya. Dan amanat itu dilaksanakan NasDem.

"Penetapan Anies adalah wujud konsistensi NasDem dalam berpolitik. Di negeri ini dibutuhkan sikap konsisten dalam mendukung perubahan ke arah lebih baik,"yakin ketua NasDem Sigi ini.

Baca Juga: Puluhan Kades Terancam Jadi Korban Kasus TTG dan Website Desa Pemda Donggala, Kades: Baku Buka Jo!

Dan untuk tindaklanjut ke daerah, Ilyas memastikan seluruh kader dan simpatisan NasDem di Sigi, akan all out mendukung keputusan partai. Tidak ada alasan untuk menolak. NasDem selalu tegak lurus dengan keputusannya, dari pusat hingga ke daerah.

Keberadaan Anies sebagai Capres NasDem di 2024, nilai Ilyas, sangat positif untuk NasDem di Sulawesi Tengah. Khususnya Sigi, daya dorong kefiguran Anies diyakini sangat kuat.

Baca Juga: Ribut-ribut soal Rekaman Suara IUP Back Date, Ronny Tanusaputra akan Lapor Polisi

"Figur Anies telah menghadirkan optimisme bagi kami di Sigi. Jika tadinya yang fans dengan Anies tidak mendukung NasDem, maka sekarang tidak lagi. Sudah pasti akan memilih NasDem,"optimistis Ilyas.

Disinggung tentang model kampanye NasDem Sigi di 2024 nanti, Ilyas mengatakan akan mengampanyekan tiga figur. Yakni, figur calon legislatif, figur calon kepala daerah, dan figur Capres. Ketiga figur ini sifatnya paralel dan terintegrasi.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim Hingga 18 Anggota Polri

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

ART Curhat soal Dirinya Ingin "Dihabisi"

Selasa, 29 November 2022 | 16:22 WIB

Berikut 9 Presidium MN KAHMI Terpilih Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 09:06 WIB

Inilah 5 Presidium Baru MN Forhati Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:21 WIB

Prabowo Akui Peran HMI dalam Sejarah Indonesia

Minggu, 27 November 2022 | 05:39 WIB

Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

Sabtu, 26 November 2022 | 17:52 WIB
X