• Jumat, 9 Desember 2022

Dear Tokoh Masyarakat Sigi! Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg Nih, Ini Syaratnya

- Jumat, 30 September 2022 | 17:26 WIB
Partai Gerindra Sigi umumkan pembukaan pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2024. Pendaftaran dibuka mulai 30 September 2022. Tampak Ketua Gerindra Sigi, Jamaluddin L Nusu (berkopiah) didampingi Ketua Bappilu Rahmat Saleh (kanan) dan Sekreratis Gerindra Ilham (kedua kiri) gelar konferensi pers.
Partai Gerindra Sigi umumkan pembukaan pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2024. Pendaftaran dibuka mulai 30 September 2022. Tampak Ketua Gerindra Sigi, Jamaluddin L Nusu (berkopiah) didampingi Ketua Bappilu Rahmat Saleh (kanan) dan Sekreratis Gerindra Ilham (kedua kiri) gelar konferensi pers.


METRO SULTENG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2024 mendatang.

Baca Juga: Seteru Najwa Shihab, Nikita Mirzani Ngaku Lebih Kuat Dibekingi Pemuda Pancasila, Pemer Momen Bareng Ahmad Ali

Pendaftaran bacaleg Gerindra mulai dibuka 30 September sampai dengan 31 Desember 2022 mendatang. Bagi masyarakat Kabupaten Sigi yang ingin bergabung bersama Gerindra menjadi caleg, silakan daftarkan diri anda sekarang juga.

"Pendaftaran bacaleg Gerindra Sigi, terhitung mulai hari ini, 30 September 2022, kami buka. Silakan bagi tokoh masyarakat Sigi yang berminat maju menjadi anggota DPRD Sigi. Kami membuka kesempatan,"kata Ketua DPC Partai Gerindra Sigi, Jamaluddin L Nusu, dalam jumpa pers di kantor Gerindra Sigi di Desa Kalukubula.

Baca Juga: Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Apa saja syarat mendaftar bacaleg Gerindra Sigi? Ketua Bappilu Partai Gerindra Sigi, Rahmat Saleh, menjelaskan dua syarat utamanya.

Pertama, bagi kader maupun non kader yang mendaftar bacaleg, diminta menyertakan 500 lembar foto copy KTP beserta nomor handphone pemilik KTP.

Kedua, bagi pendaftar yang sebelumnya pernah menjadi caleg, diminta memperlihatkan perolehan suaranya. Minimal 20 persen dari BPP.

Baca Juga: Pertemuan Petani dan Pemasok Bibit Sawit, Dinas Pertanian Morowali Utara Diminta Lancarkan Pembayaran

"Dua syarat tersebut sifatnya sunnah bagi pendaftar perempuan. Tapi kalau toh dipenuhi, itu lebih bagus lagi. Untuk syarat tambahan lainnya yakni kelengkapan dokumen administrasi pendaftar,"jelas Rahmat Saleh yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sigi ini.

Dalam pendaftaran bacaleg Gerindra Sigi, peluang antara kader dan non kader cukup proporsional. Olehnya itu, verifikasi berkas sangat menentukan besaran peluang para pendaftar.

"Kami kedepankan rasional dan objektifitas dalam memberi nilai skor saat verifikasi berkas. Kader bukan menjadi jaminan. Peluang non kader juga besar. Tapi saya tidak menampik bahwa diskresi dari partai tetap ada kepada jajaran kader,"kata wakil rakyat dari dapil Kulawi Raya ini.

Baca Juga: Berita Duka, Istri Mantan Gubernur Sulteng Meninggal Dunia

Olehnya itu, imbau Rahmat Saleh, kepada masyarakat Sigi baik itu tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, silakan bergabung dan daftar di Gerindra. Jadikan Gerindra sebagai alat perjuangan dan pengabdian dalam memperbaiki taraf kehidupan orang banyak.

"Gerindra menjadi partai yang terbuka. Partai  milik masyarakat. Partai yang bercita-cita luhur memfasilitasi kepentingan orang banyak,"sebutnya.

Setelah dilakukan verifikasi pendaftar dan sudah ada nama-nama yang siap diusung, Gerindra akan mengumumkan hasilnya pada 10 Januari 2023. Siapa saja yang lolos dan tidak lolos menjadi bacaleg Gerindra.

Baca Juga: SADIS! Lesti Kejora Dicekik, Dipukul dan Dibanting Rizky Billar, Ini KDRT Berat

"Tanggal pengumuman 10 Januari 2023, menyesuaikan dengan jadwal tahapan Pileg 2024 yang dilaksanakan KPU,"tambahnya.

Dengan model dan strategi rekrutmen bacaleg Gerindra Sigi, Rahmat Saleh meyakini partai ini berjaya di Pileg 2024. Gerindra diproyeksikan akan tampil maksimal.

Baca Juga: Rapat Tahunan KMP Morowali Singgung Pasokan Daging Ayam 20 Ton Per dari Jawa ke Perusahaan Tambang di Morowali

"Kami yakin memenangi Pileg 2024 di Sigi. Ketua DPRD tujuan utama kami. Harus ada beberapa dapil menempatkan perolehan Gerindra dua kursi. Jika ini tercapai, jalan kami menuju Pilkada Sigi 2024 bakal mulus,"optimis Rahmat Saleh yang akrab disapa Oyong ini. ***


Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

ART Curhat soal Dirinya Ingin "Dihabisi"

Selasa, 29 November 2022 | 16:22 WIB

Berikut 9 Presidium MN KAHMI Terpilih Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 09:06 WIB

Inilah 5 Presidium Baru MN Forhati Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:21 WIB

Prabowo Akui Peran HMI dalam Sejarah Indonesia

Minggu, 27 November 2022 | 05:39 WIB

Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

Sabtu, 26 November 2022 | 17:52 WIB
X