• Jumat, 9 Desember 2022

DKIPS Sulteng Menerima Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan

- Jumat, 25 November 2022 | 08:34 WIB
Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan
Kunjungan Rombongan DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan

METRO SULTENG-Kepala Dinas komunikasi, informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina yang diwakili Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Hasim menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, Bertempat diruang rapat Kantor DKIPS Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis, ( 24/11/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Eko Wahyudi bersama Sekertaris Komisi III DPRD Rahma Zaini Dg. Taha, SE, Anggota Komisi IV DPRD Feliks Go dan Anggota Komisi III DPRD Hendrik Lao Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca Juga: Doli Tandjung Minta Forhati Beri Penguatan untuk Perempuan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Eko Wahyudi, ST menyampaikan bahwa tujuan kunjungan dalam rangka konsultasi dan dan koordinasi terkait dengan penyelenggaraan program Nasional satu data Indonesia pada DKIPS Provinsi Sulawesi Tengah, tentang alokasi anggaran SPBE dan juga Mengenai Meta Data.

Sementara, Kepala bidang Informasi Komunikasi Publik Hasim R mengatakan, Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik ( SPBE) dari E- Government adalah Pemanfaatan teknologi Informasi dan Komunikasi dalam proses Pemerintahan untuk meningkatkan Efisiensi, Efektivitas, Transparansi dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Pelayanan Publik.

Baca Juga: Warkop A & R Morowali Siapkan Fasilitas Nobar Piala Dunia 2022 Gratis! Sambil Ngopi Lebih Asyik

Hasim R juga menjelaskan tentang Meta Data adalah Informasi Terstruktur yang mendeskripsikan, menjelaskan, menemukan atau setidaknya menjadikan Informasi mudah untuk ditemukan kembali, digunakan atau dikelola. Meta Data sering disebut Data atau Informasi.

Untuk itu, sebagai contoh DKIPS Provinsi Sulawesi Tengah sebagai satu wadah atau Terminal Informasi dan Informasi tersebut dibagikan kepada OPD-OPD yang lain.

Selanjutnya, Hasim R juga menjelaskan terkait sarana dan prasarana harus memiliki Tower Internet dan Komputer supaya data dan informasi dapat diakses dengan mudah.***

 

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

192 Kades Terpilih di Banggai Dilantik Hari Ini

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:50 WIB

Pencapaian BPN Morut Dapat Apresiasi dari Ombudsman

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:52 WIB
X