• Selasa, 7 Februari 2023

Menambah Imunitas Disaat Musim Dingin yang Rawan Penyakit dengan Konsumsi 6 Makanan dan Minuman Alami Ini

- Kamis, 26 Januari 2023 | 06:00 WIB
Makanan dan minuman menambah imuntas saat musim dingin
Makanan dan minuman menambah imuntas saat musim dingin

METRO SULTENG-Sistem kekebalan Anda paling rentan selama musim dingin. Saat ini, Anda lebih mungkin tertular penyakit menular seperti flu dan flu biasa. Namun, jika Anda memasukkan beberapa makanan super musim dingin ke dalam makanan Anda, Dilansir NDTV, Ayurveda mengklaim bahwa musim dingin juga merupakan musim yang optimal untuk memperkuat sistem kekebalan Anda.

Pola makan yang seimbang tidak akan membuat segalanya menjadi lebih baik atau menyembuhkan setiap penyakit, tetapi akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan tingkat energi. Sistem kekebalan sangat dipengaruhi oleh nutrisi termasuk seng, asam lemak omega 3, dan vitamin A, C, D, dan E. Jadi, dalam artikel ini, kita akan membahas makanan musim dingin yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda selama musim dingin.

Baca Juga: Mengenal Diabetes Ambang: Tanda, Gejala, dan Lainnya Yang Kadang Tidak Diketahui

1. Teh herbal

Kami sangat menikmati menghirup segelas teh dan kopi selama musim dingin. Sertakan banyak teh herbal dalam diet Anda, jika Anda ingin meningkatkan kekebalan Anda. Karena mengandung begitu banyak antioksidan kuat, teh hijau dan teh kamomil adalah penambah kekebalan tubuh yang sangat baik.

2. Amla

Kita semua menyadari betapa pentingnya vitamin C untuk mencegah infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Amla adalah makanan yang sangat bergizi untuk dimasukkan dalam diet Anda karena tinggi vitamin ini dan juga mengandung mineral lain dan banyak antioksidan.

Amla adalah tambahan yang fantastis untuk diet penurunan berat badan karena rendah kalori dan lemak serta tinggi serat, mangan, potasium, dan tembaga.

3. Biji-bijian utuh

Mereka ideal untuk musim dingin karena Anda dapat menikmati semangkuk gandum panas, atau menikmati bajra rotis. Tingkat peradangan tubuh Anda dapat dikontrol dengan biji-bijian.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X