• Selasa, 7 Februari 2023

Hari Diabetes Internasional Diperingati Setiap 14 November, Ini Makanan Pencegah Diabetes Yang Ampuh!

- Senin, 14 November 2022 | 07:03 WIB
Agar tetap awet muda dengan konsumsi jenis jenis makanan ini (Foto: Ist)
Agar tetap awet muda dengan konsumsi jenis jenis makanan ini (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Diabetes adalah masalah kesehatan yang merajalela yang terus memakan korban di seluruh dunia. Ini adalah kondisi ketika kadar glukosa atau gula darah menjadi terlalu tinggi, yang dapat mengundang masalah berat lainnya seperti gagal ginjal dan stroke. Dengan penyakit yang mengerikan ini, menjadi penting untuk menciptakan kesadaran di sekitarnya.

Hari Diabetes Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 14 November untuk menyoroti komplikasi penyakit kronis. Hari itu diusulkan oleh Federasi Diabetes Internasional pada tahun 1991 dengan dukungan dari Organisasi Kesehatan Dunia dan menjadi Hari PBB resmi pada tahun 2006.

Jadi, jika Anda seorang penderita diabetes, sangat penting bagi Anda untuk tetap memeriksa kebiasaan makan Anda. Bagaimanapun, Anda harus tahu cara mengelola glukosa darah, tekanan darah, dan kadar kolesterol Anda.

Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia, kami telah membuat daftar beberapa makanan yang bermanfaat bagi penderita diabetes. Anda harus memasukkan makanan ini ke dalam makanan Anda, jika Anda penderita diabetes, dan menjalani hidup sehat.

Inilah 5 Makanan yang Dapat Anda Sertakan Dalam Diet Anda:

1.Buah jeruk

Buah-buahan tajam seperti jeruk dan lemon terkenal karena kesegaran dan rasa asamnya. Mereka juga digunakan untuk menambahkan sedikit rasa tajam pada banyak hidangan.

Tapi, ada lebih banyak alasan untuk mengkonsumsinya. Menurut American Diabetes Association, buah jeruk mengandung serat sehat bersama dengan potasium dan folat yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengelola diabetes.

2.Yogurt

Yogurt biasanya digunakan di rumah tangga India untuk berbagai tujuan baik untuk membuat saus yang menggugah selera atau segelas lassi yang lezat.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Sumber: NDTV Food

Tags

Terkini

X