Kotak Amal di Kolonodale Digasak Maling, Pemilik Kios Diminta Mawas Diri

- Minggu, 29 Januari 2023 | 13:33 WIB
Inilah kotak amal masjid di Kolonodale, Morowali Utara, Sulteng, yang digasak maling pada Minggu dini hari, 29 Januari 2023. (foto: ist)
Inilah kotak amal masjid di Kolonodale, Morowali Utara, Sulteng, yang digasak maling pada Minggu dini hari, 29 Januari 2023. (foto: ist)

METRO Sulteng - kotak amal di masjid Almuhajirin Kampung Bugis, Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, digasak oknum tidak bertanggung jawab. kotak amal yang bagian atasnya terbuat dari kaca, dipecahkan seseorang lalu uangnya diambil.

Kejadian ini ramai beredar melalui Whatshap Group (WAG) pada Minggu pagi (29/1/2023).

Baca Juga: Dugaan Korupsi Bank Sulteng, Kajati Nyatakan Penanganannya Profesional dan Terukur

Informasi digasaknya kotak amal masjid ini, bersumber dari salah satu penggiat sosmed yang juga salah satu pejabat teras di Pemkab Morowali Utara.

"Telah terjadi pengrusakan celengan atau kotak amal oleh OTK di masjid Almuhajirin Kampung Bugis Kolonodale. Celengan tersebut ditemukan Minggu subuh saat mau shalat,"bunyi keterangan pesan di WAG MS Grup & MS Tv.

kotak amal tersebut sudah dalam kondisi dirusak. Kaca bagian atasnya tempat memasukkan uang, sudah pecah. Uangnya saja diambil. Jumlah uang yang ada di kotak amal belum diketahui berapa ribu.

Baca Juga: Tamu Minta Pijat Full Body, Pelayan SPA di Morut Dibayar Pakai Uang Mainan

"Selesai dirusak, diletakkan di depan toilet pria di kompleks masjid,"terang penghuni WAG.

Bukan hanya kotak amal yang disasar pelaku. pencurian pun ditengarai marak akhir-akhir ini di Kolonodale. Utamanya kios-kios yang menjual sembako, rokok dan kebutuhan pangan lainnya, juga harus mawas diri. Kios juga menjadi sasaran pencurian. ***

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X