• Selasa, 7 Februari 2023

KPK Tangani Kasus Dugaan Korupsi Pemda Donggala, 3 Saksi Kunci Prpyek TTG dan Website Desa Diperiksa

- Kamis, 26 Januari 2023 | 06:15 WIB
Mardiana usai jalani pemeriksaan di KPK
Mardiana usai jalani pemeriksaan di KPK

METRO SULTENG-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, kembali memeriksa 3 orang saksi kunci terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat Tekhnologi Tepat Guna (TTG) dan website desa Pemda Donggala, Sulteng.

Ketiga orang yang di periksa oleh penyidik KPK itu yakni Abraham Taud Mantan Kadis PMD Donggala, Mardiana Direktur CV Mardiana Mandiri Pratama (MMP) dan Ardiansyah Direktur CV Hani Colection.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Polda Sulteng Periksa Bupati Donggala Kasman Lassa dan Adiknya Terkait Kasus Dugaan Korupsi TTG

Menurut Mardiana, pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 5 jam sekitar pukul 10.00 hingga pukul 15.00 WIB pada Rabu (25/01/2023) pagi dan dicecer puluhan pertanyaan. Selain itu kata Mardiana, sejumlah barang bukti berupa rekaman percakapan, video dan bukti keterlibatan sejumlah pejabat di Pemda Donggala.

"Saya juga sudah serahkan bukti berupa video, rekaman suara dan keterlibatan para pejabat Pemda," kata Mardiana.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Turunkan Angka Stunting Hingga Daerah, Bantu Bayi Yang Butuh Gizi

Mardiana menambahkan, penyidik sempat menanyakan terkait klarifikasi hasil pemeriksaan Inspektorat Donggala atas temua program pengadaan alat TTG kepada dirinya.

"Saya jawab sama penyidik tidak pernah di klarifikasi terkait temuan yang ada di desa," terang Mardiana.

Lebih lanjut Mardiana menjelaskan, terkait temuan Inspektorat Donggala atas pengadaan alat ttg tidak bisa diterima karena perjanjian kerja sama antara  kades dan pihak perusahan itu jelas.

Baca Juga: Bagikan Gerobak Dan Modal Usaha, Perindo Sulteng Sebut UMKM Bisa Ciptakan Tenaga Kerja Dan Putaran Ekonomi

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X