Meriahkan HUT Ke-23 Kabupaten Morowali, Bagian Perekonomian Daerah Gelar Pasar Murah isi Ulang Tabung LPG

- Jumat, 9 Desember 2022 | 08:04 WIB
Isi ulang tabung LPG murah Pemda Morowali
Isi ulang tabung LPG murah Pemda Morowali

METRO SULTENG- Dinas Perekonomian dan sumber daya alam Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali menggelar pasar murah isi ulang tabung gas LPG di alun-alun rumah jabatan Bupati Desa Matansala, Bungku Tengah, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan ini terlaksana berkat hasil kerjasama antara pihak distributor yaitu PT Moiko gas dengan Pemkab Morowali.

Selaku Kepala Bagian, H.Arsail menyebutkan bahwa sekitar 300 biji tabung LPG ukuran 3 kilogram bersubsidi yang dijual untuk masyarakat kurang mampu dengan harga 28 ribu persatu bijinya.

Baca Juga: Pengesahan RKUHP Resahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat ke MK

Selain tabung ukuran melon, ada juga tabung gas yang berukuran 5,5 kilogram sekitar 200 biji yang diperuntukkan khusus untuk pegawai dengan harga penukaran persatubijinya hanya Rp 123 ribu serta tabung gas yang berukuran 12 kilogram sekitar 100 biji dengan harga penukaran isi ulang hanya Rp 230 perbiji.


"Jadi kalau umumnya, harga isi ulang tabung 3 kilogram diluar sana, itu sekitar 33 sampai 35 perbiji, begitupun yang 5,5 kilogram itu 150 ribu perbijinya, sedangkan tabung 12 kilogram harganya mencapai 250 sekali isi ulang, jadi melalui pasar murah yang kami gelar ini masyarakat dapat harga yang jauh lebih murah," terangnya.

Menurut mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Pemkab Morowali ini, hal ini digelar guna untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Morowali yang Ke-23, serta mendukung program Bupati dalam mensukseskan misinya yaitu mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Cara Turunkan Tekanan Darah Tanpa Obat, Cukup Lakukan 3 Cara Ini

"Jadi tetap apa yang kami buat ini, semata-mata bagaimana misi pimpinan kami sukses dalam mensejahtrakan masyarakat, apalagi dampak inflasi kenaikan BBM masih terasa," ucapnya.

Rencananya, pasar murah yang digelar ini akan berlanjut hingga penutupan Masagena Expo 2022 tanggal 10 Desember 2022.***

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X