Sengketa Lahan Jety PT RUJ dengan PT AWK di Desa Nambo Morowali Memasuki Sidang Ketiga di PN Poso

- Selasa, 6 Desember 2022 | 07:57 WIB
PN Poso
PN Poso

METRO SULTENG- Pihak Perusahaan PT Rezky Utama Jaya (RUJ) dengan PT Ansafar Wira Karya (AWK) kembali dipertemukan untuk melanjutkan persidangan ke tiga atau tahap mediasi di Pengadilan Negeri (PN) Poso pada hari Kamis (1/12/2022).

Dalam tahap mediasi, perusahaan yang bergerak dipertambangan batu gampin itu di wakili oleh kuasa hukumnya, sementara dari pihak perusahaan PT AWK di hadiri oleh Komisaris perusahaan Ikbal, Direktur utama perusahaan Andini beserta kuasa hukumnya.

Baca Juga: Legislator Senayan Apresiasi Polri Ungkap Perusahaan Pinjol Ilegal di Sulawesi Utara

Selaku penggugat, Komisaris PT AWK Ikbal mengungkapkan bahwa belum ada hasil ketetapan antara lanjut sidang atau menempuh jalur damai dalam sidang tahap mediasi dengan tergugat PT RUJ.

"Jadi mereka meminta waktu sampai tangal 19, soalnya hanya pengacaranya yang wakili,nanti pengacaranya ini yang akan sampaikan ke direkturnya di jakarta, tanggal 20 nanti kami pertemukan lagi untuk menbicarakan soal mediasi ini," ungkapnya.

Baca Juga: GERMAS Tahun 2022 Dipusatkan di Lindu, dr Rika: Terapkan Kebiasaan Hidup Sehat di Kehidupan Sehari-hari

Ikbal juga menegaskan, jika pihak tergugat PT RUJ tidak datang direkturnya, maka pihak penggugat akan menolak sidang ke empat yang akan menbicarakan mediasi akhir tersebut.

"Kemarin itu pada tanggal 1 kita dimediasi oleh pengadilan kedua belah pihak dipertemukan,artinya gugatan yang dilayangkan oleh PT AWK ke tergugat yaitu PT RUJ itu harus ditanggapi, jadi karna belom siap ditanggapi, ya mintalah waktu sampai tanggal 19, hanya kalau direktur utamanya tidak datang pada tanggal yang sudah ditetapkan itu, maka kami dari penggugat tidak mau dimediasi," tegasnya.

Baca Juga: Chrontimer Series 1 dari Porsche, Jam Tangan Pertama Yang Seluruhnya Terbuat dari Titanium

"Harusnya pada tanggal satu itu sudah ada pemberitahuan kepada kami sebagai penggugat, mau lanjut sidang atau berhenti dijalur damai, tapi karena cuma pengacaranya yang datang sehinggah kami tunda sampai tanggal 19," lanjut Komisaris PT AWK ini.***

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X