• Senin, 5 Desember 2022

Mardiana dan DB Lubis Dikonfrontir Tim Kejaksaan Agung RI Terkait Setoran Rp300 Juta Untuk Bayar  LO

- Kamis, 24 November 2022 | 06:56 WIB
Penandatanganan MoU kerja sama antara kepala desa dan CV. Mardiana Mandiri Pratama di fasilitasi Plt Inspektorat DB Lubis di ruang kerjanya di kantor Inspektorat Kabupaten Donggala
Penandatanganan MoU kerja sama antara kepala desa dan CV. Mardiana Mandiri Pratama di fasilitasi Plt Inspektorat DB Lubis di ruang kerjanya di kantor Inspektorat Kabupaten Donggala

METRO SULTENG-Kejaksaan Agung mendalami dugaan pelanggaran disiplin dan penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oknum jaksa pengacara negara pada asisten perdata dan tata usaha negara Kajati Sulteng dalam kasus terbitnya Legal Opinion (LO) pengadaan alat TTG.

Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung telah memeriksa sejumlah pihak terkait dugaan pelanggaran disiplin dan penyalahgunaan kewenangan terhadak oknum jaksa.

Baca Juga: Hari Ini Jaksa Agung Periksa Mardiana Terkait Setoran ke Oknum Kejati Sulteng

Mereka yang diperiksa pada Rabu 23 November kemarin adalah Direktur CV MMP, Mardiana, Asisten III Sekretriat Daerah Kabupaten Donggala, DB Lubis, dan Kadis PMD, Muzzakir Ladoali.

Usai  diperiksa Mardiana mengaku, telah memberikan keterangan sesuai dengan ia ketahui tentang terbitnya LO dari Kajati Sulteng yang dibayar sebesar Rp300 juta rupiah.

“Tadi yang ditanyakan soal pertemuan di ruangan rumah jabatan pak bupati mengenai uang sebesar 300 juta untuk membayar LO itu,” terang Mardiana.

Menurut Mardiana, keterangannya langsung dikonfrontir dengan asisten III Dee Lubis.  Namun dengan nada marah Lubis membantah hal tersebut.  Selain itu Lubis meminta agar tidak mengaitkan dirinya dengan LO.

Db

Baca Juga: Kejaksaan Agung RI Juga Akan Periksa DB Lubis dan Kadis PMD Terkait Dugaan Aliran Dana TTG Kepada Oknum Kejati

“Jangan bawa-bawa saya. Itu uang pembelian kebun,” kata Mardiana mengutip keterangan  Lubis.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Oknum ASN Dinas Perindagkop Donggala Digugat ke PN Palu

Selasa, 29 November 2022 | 06:05 WIB
X