• Jumat, 9 Desember 2022

Polres Poso Gagalkan Peredaran Narkoba 1 Kg, Pelaku Kurir Dari Poso Ditangkap Saat Bawa Narkoba ke Morowali

- Jumat, 18 November 2022 | 16:11 WIB
Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkoba (Foto: Metro)
Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkoba (Foto: Metro)

METRO SULTENG-Kembali Polres Poso, Polda Sulteng, menorehkan prestasi dalam tugas penegakkan hukum di wilayah kerjanya yang dibuktikan dengan adanya tindakan penangkapan pelaku kejahatan kasus peredaran gelap Narkotika di tengah masyarakat.

Kali ini, oleh Satuan Narkoba, bekerja sama dengan Polsek Pamona Utama, pada Jumat 11 November 2022 sekira pukul 16.30 WITA, berhasil menggagalkan pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu yang jumlahnya dinilai sangat fantastik. Menariknya lagi, keberhasilan ini diketahui baru pertama kali terjadi di Polres Poso selama ini.

Baca Juga: Gereja Dibangun Kembali, Polres Morowali Utara Kirim Bantuan Alat Berat

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf
dalam konferensi pers pengungkapan kasus mengatakan, dari penangkapan ini berhasil disita barang-bukti (bubuk), yang diduga kuat Narkotika golongan I, jenis Sabu-sabu dengan total 1 kg, yang berhasil ditemukan dari dalam mobil milik tersangka inisial CF, pria usia 25 tahun warga Poso Kota, Kabupaten Poso, Jumat (18/11/2022).

Kapolres Rentrix menambahkan dari hasil pemeriksaan petugas, barang haram tersebut dijemput oleh tersangka CF dari kota Palu, yang kemudian akan diantarnya menujuh ke daerah Kabupaten Morowali. Hal tersebut menyusul adanya pengakuan tersangka kepada petugas, kalau dirinya hanya berperan sebagai kurir.

Baca Juga: Resmob Polda Sulteng Ringkus Pelaku Pencurian Specialis Pecah Kaca Mobil dan Rusak Jok Motor

Lanjut kata Kapolres Poso, babuk 1 kg Sabu-sabu yang telah diamankan petugas dikemas dalam 20 kantong plastik bening dengan berat timbangan berbeda, beserta 1 unit mobil sedan Toyota Cyla merah dan 1 buah Hp serta uang tunai Rp. 500.000.

"Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (2) sub pasal 112 ayam (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 4 tahun kurungan badan," tegas Kapolres Rentrix, yang saat itu didampingi oleh Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh bersama Kasat Narkoba AKP Muliadi.

Sementara itu, AKP Muliadi, dalam keterangannya mengungkap bahwa koronologis kejadian tersebut berawal adanya laporan masyarakat bahwa akan ada oknum pelintas membawa Narkoba dari kota Palu menuju daerah Morowali, sehingga dilakukan upaya penyekatan sekaligus penangkapan di wilayah Poso, namun hanya berselang beberapa saat, tersangka CF diketahui sudah lewat kota Poso menuju ke arah Tentena atau sekitar wilayah Kecamatan Pamona Utara.

Baca Juga: Ini Yang Ditemukan Kapolda Sulteng Saat Sidak Diruang Pelayanan Polresta Palu

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X