• Jumat, 7 Oktober 2022

Terungkap Rekaman Diduga Adik Bupati Donggala Minta Fee Proyek TTG

- Rabu, 21 September 2022 | 18:40 WIB
Camat Banawa Selatan Hikmah diduga kuat ikut terlibat dalam kasus Aliran dana fee atau dugaan suap proyek pengadaan alat Tehknologi Tepat Guna (TTG) dan Website Desa  di Kabupaten Donggala,
Camat Banawa Selatan Hikmah diduga kuat ikut terlibat dalam kasus Aliran dana fee atau dugaan suap proyek pengadaan alat Tehknologi Tepat Guna (TTG) dan Website Desa  di Kabupaten Donggala,

Laporan: Ahmad Muhsin

METRO SULTENG - Camat Banawa Selatan, Hikmah, diduga kuat ikut terlibat dalam kasus aliran dana fee atau dugaan suap proyek pengadaan alat Tehknologi Tepat Guna (TTG) dan Website Desa di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. 

Dugaan keterlibatan adik kandung Bupati Donggala itu, tertuang dalam rekaman percakapan antara Direktur CV. Mardiana Mandiri Pratama (MMP) dengan Camat Banawa Selatan, Hikmah, yang berdurasi sekitar 7 menit 37 detik.

"Ibu, saya ikut ke Malino juga e, apa saya mau minta tandatangan pernyataan sama kades malino. Tidak usah ke ongulara, nanti diliat orang saya. Ibu, ibu e, saya ambil saja itu, iye ambil saja, kan itu feenya ibu yang sudah ibu tandatangan lalu, iye," percakapan Mardiana dan Hikmah dimenit ke 7, 29 detik.

Baca Juga: Vladamir Putin Tebar Ancaman untuk Negara Barat

Bukan hanya itu, dalam rekaman percakapan antara Mardiana dan Hikmah, juga menyebutkan sejumlah desa terkait pengambilan sejumlah dana di desa terkait proyek TTG dan Website Desa.

Sebelumnya, dalam daftar aliran dana yang beredar itu, terdapat dalam nomor 18 menyebutkan bahwa panjar fee proyek TTG untuk ibu Hikmah senilai Rp 25 juta, untuk biayai mobil yang digadai. Dengan dicantumkan tiga orang saksi yakni Rolex, Hasanuddin dan Dewa, pada Senin tanggal 13 Januari 2020.

Selain itu, di nomor 22 daftar rekap penerima, nama Hikmah juga ikut bertanggung jawab bersama Asisten III DB Lubis, untuk panjar fee (cash) senilai Rp 30 juta untuk Polres Donggala, terkait kasus finger print atau absen sidik jari yang melibatkan Najamudin Laganing pada Jumat 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Gawat! Diduga Rekaman Bupati Donggala Minta 50 Juta ke Mardiana Untuk Oknum Jaksa

Bukan hanya rekap yang dicantumkan nama Hikmah, foto dan surat pernyataan pengambilan sejumlah uang fee proyek juga beredar.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X