• Jumat, 30 September 2022

DB Lubis Bantah Terima Fee Proyek TTG, Mardiana: Lubis Marah Sebarkan Data Penerima Fee yang Viral

- Selasa, 20 September 2022 | 22:58 WIB
DB Lubis saat gelar jumpa pers (Foto: Ist)
DB Lubis saat gelar jumpa pers (Foto: Ist)

Laporan: Ahmad Muhsin

METRO SULTENG-Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, DB Lubis membantah bahwa dirinya menerima fee proyek TTG dari Direktur CV. Mardiana Mandiri Pratama (MMP). Bantahan itu diungkapkan Lubis dalam jumpa pers, Selasa, (20/9/2022).

Lubis mengatakan, ia tak sedikitpun menerima uang atau fee dalam kasus proyek TTG yang saat ini tengah diusut oleh penyidik Polda Sulteng ini. “Saya tidak pernah menerima,” tegas Lubis.

Namun, Lubis membenarkan foto yang beredar dan menjadi viral di media sosial dimana dia sedang memasukan sejumlah uang ke kantong kresek warna hitam adalah fotonya, tapi uang tersebut bukan fee proyek TTG, melainkan uang dari hasil penjualan tanah.

“Itu uang dari hasil jual tanah saya di Kabupaten Banggai. Saya jual ke pak H. Kasim karena saya kesulitan biaya penyelesaian kuliah di Unhas, Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga: Lubis Diduga Minta Polisi Periksa Adik Bupati Donggala Terkait Proyek TTG

Dia menjelaskan, saat pembayaran tanah, H. Kasim menemui dirinya di rumah jabatan Bupati Donggala. Namun, tiba-tiba masuk Direktur CV. MMP, Mardiana karena ada urusan untuk bertemu dirinya. 

“Pertemuan itu ada yang foto, dan foto itulah yang menjadi viral, padahal sesungguhnya foto transaksi tanah saya di Luwuk,” ujar Lubis.

Selain itu, mantan Kepala Inspektorat Donggala ini juga membantah adanya catatan penerimaan fee proyek TTG yang mencatut nama Bupati Donggala dan beberapa nama lain. Menurutnya, catatan itu dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya sudah konfirmasi dengan nama-nama dalam catatan fee, mereka mengaku itu tidak benar,” timpalnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Sumber: Metro Sulteng

Tags

Terkini

X