• Jumat, 30 September 2022

Selain Bjorka, Berikut Daftar 10 Hacker Indonesia Paling Berbahaya Pernah Retas Situs Naza Hingga Satelit

- Selasa, 20 September 2022 | 17:33 WIB
Ilustrasi Hacker Indonesia
Ilustrasi Hacker Indonesia

METRO SULTENG-Kemunculan hacker Bjorka belakang ini menyita perhatian publik lantara berhasil membocorkan rahasia dokumen Presiden RI Joko Widodo.

Tidak hanya itu, Bjorka juga berhasil meretas sejumlah data Pemerintah Indonesia. Bahkan Ia menungkapkan dalang dibalik pembunuhan aktivis HAM Munir.

Selain Bjorka, ternyata ada banyak hacker Indonesia yang menghebohkan Indonesia bahkan dunia internasional.

Baca Juga: Muncul di Twitter, Hacker Bjorka Ancam Hapus Data Pinjol

Dikutip dari tekno.tempo.co merangkum channel YouTube Dodi Wijaya, berikut ini deretan hacker Indonesia yang paling berbahaya di dunia.

1. HMEI7

Bagi orang awam nama HMEI7 mungkin terdengar asing, tapi di kalangan para hacker, nama HMEI7 cukup disegani. Namanya pernah terpampang sebagai mass of defacer top di zone-h. Banyak situs-situs besar yang berhasil diretas seperti pizza hut, IBM dan situs situs besar lain. Menurut data zone-h.org, sebanyak 294.402 web pernah ia lumpuhkan, di antaranya 139.721 ip tunggal dan 154.681 deface massa.

2. XSVSHACKER

Pada tahun 2011, hacker Indonesia XSVSHACKER pernah meretas database server NYPD (New York City Police Department) dan CIA (Central Intelligence Agency). Dalam aksinya itu, ia berhasil mencuri data penting, defacing ke lebih dari 430 ribu situs di dunia, salah satunya situs kepresidenan Israel. Ia juga pernah meretas database game Zynga.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X