• Minggu, 27 November 2022

Satreksrim Polres Donggala Diminta Berani Usut Dugaan Bagi- Bagi Fee Proyek TTG

- Jumat, 9 September 2022 | 19:08 WIB
DB Lubis diduga terima.suap fee proyek TTG dan Website Pemda Donggala (Foto: Ist)
DB Lubis diduga terima.suap fee proyek TTG dan Website Pemda Donggala (Foto: Ist)

Laporan: Ahmad Muhsin

METRO SULTENG-Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Donggala, Sulteng, mendesak Satreksrim Polres Donggala, Iptu Ismail, SH untuk lebih serius mengusut kasus dugaan bagi-bagi fee proyek TTG dan Website Desa yang melibatkan sejumlah pejabat di Pemda Donggala.

Ketua KAI Kabupaten Donggala, Wawan Ilham, SH menilai kasus yang dilaporkan masyarakat. Senin 5 September 2022 lalu merupakan kasus extra ordinary crimes karena diduga melibatkan sejumlah pejabat tinggi.

Baca Juga: Sepak Terjang DB Lubis, Orang Dekat Bupati Donggala yang Diduga Terima Fee Proyek TTG dan Website

Oleh karena itu, KAI Kabupaten Donggala meminta Kasat Reksrim Polres Donggala, Iptu Ismail untuk mengawal kasus tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku hingga menemukan tersangkanya.

“Dari bukti-bukti yang kami terima kasus ini sudah memenuhi unsur tindak pidana korupsi. Jadi saya mengingatkan agar Polres Donggala agar serius dalam menangani kasus ini,” kata Wawan, Jumat 9 September 2022.

Baca Juga: Motor Listrik Selis Agats Dibandrol Rp 19,9 Juta, Tidak Menyesal Setelah Tau Speknya Ini

Wawan mengatakan, laporan tindak pidana korupsi merupakan lex spesialis karena termasuk pidana khusus yang mempunyai undang-undang tersendiri. Polisi bisa segera bertindak tanpa harus menunggu laporan resmi.

“Kalau sudah ada bukti permulaan lakukan segera penyidikan. Polisi jangan hanya tegas kepada masyarakat biasa, ketika berhadapan dengan pejabat malah melempem,” ujarnya.

Baca Juga: Pekerjaan Peningkatan Jalan dan Jembatan di Bungku Utara Akan Segera Dilaksanakan

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Karyawan PT IMIP di Morowali Terekam CCTV Diserang OTK

Selasa, 22 November 2022 | 10:19 WIB
X