• Minggu, 27 November 2022

Penggeledahan Kantor Perizinan Pemprov Sulteng Oleh Penyidik Kejati Terkait Dugaan Korupsi PT ANI

- Senin, 22 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Reza Hidayat
Reza Hidayat

METRO SULTENG-Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulteng, Reza Hidayat membenarkan jika penyidik telah melakukan penggeledahan di Kantor Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal ini dia katakan terkait beredarnya kabar penggeledahan dikalangan wartawan.

Baca Juga: Ketua KIP: Semoga Pak Gubernur Mendengar Keluhan Kami Ini

Kata Reza, penggeledahan itu dilakukan Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, disalah satu ruangan yang mengurus izin – izin pertambangan pada Kamis, 18 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polsek Luwuk Tingkatkan Patroli

"Benar pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022, telah dilakukan penggeledahan oleh Tim Penyidik Kejati Sulteng pada kantor Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Sulawesi Tengah,” tulis Reza Hidayat melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Senin (22/8).

Baca Juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Dokter Foresik : Tidak Ditemukan Luka Kekerasan

Kata Reza, penggeledahan dilakukan terkait Penyidikan Perkara Tindak Pidana Korupsi yang diduga merugikan keuangan atau perekonomian negara pada usaha tambang ilegal PT. Aneka Nusantara Internasional (PT. ANI) yang telah disidik oleh penyidik Kejati Sulteng berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-02/P.2/Fd.1/06/2022 tanggal 14 Juni 2022.

Baca Juga: Diduga Cabuli Anak Kandung, ZS Dibekuk Polisi

Namun pihaknya belum bisa memberi keterangan panjang lebar terkait apakah pihak BPMPTSP terlibat atau tidak dalam dugaan korupsi atas pengurusan izin PT ANI. Namun yang pasti Reza menegaskan siapa saja yang terindikasi ada keterlibatan secara pidana akan diusut.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Karyawan PT IMIP di Morowali Terekam CCTV Diserang OTK

Selasa, 22 November 2022 | 10:19 WIB
X