• Minggu, 27 November 2022

Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Dokter Foresik : Tidak Ditemukan Luka Kekerasan

- Senin, 22 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Video jenazah Brigadir J
Video jenazah Brigadir J

METRO SULTENG- Dokter Forensik Ade Firmansyah Sugiharto yang memimpin autopsi ulang jasad Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat mengumumkan hasil autopsi ulang yang dilakukan pada 27 Juli 2022 di Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, Provinsi Jambi.

"Kami temukan tidak ada luka kekerasan, kecuali luka tembak,” ujar Dokter Forensik Ade Firmansyah Sugiharto di Jakarta, Senin (22/ 8/2022).

Brigadir J tewas dibunuh di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Resahkan Mayarakat, Arena Judi Sabung Ayam di Nambo Banggai Dibongkar

Pihaknya juga tetap memberikan bantuan ke penyidik terkait hasil autopsi yang telah keluar.

“Kami juga tetap bantu penyidik untuk bisa memberikan apapun yang diperlukan sesuai keahlian kami baik di luar dan di dalam persidangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Pendeta Rinaldy Damanik Mohon Restu GKST Maju Calon Anggota DPD RI

Dalam kasus ini, Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak-menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Karyawan PT IMIP di Morowali Terekam CCTV Diserang OTK

Selasa, 22 November 2022 | 10:19 WIB
X