• Jumat, 7 Oktober 2022

PT Vale Akan Prioritaskan Tenaga Kerja Indonesia di Proyek Blok Bahadopi

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 09:59 WIB
CEO Vale Indonesia Febriany Eddy bersama para tenaga ahli di Pabrik Blok Sorowako, Luwu Timur, Sulsel saat peluncuran Truk Listrik Kamis (4/8)  (FOTO: BANDI)
CEO Vale Indonesia Febriany Eddy bersama para tenaga ahli di Pabrik Blok Sorowako, Luwu Timur, Sulsel saat peluncuran Truk Listrik Kamis (4/8) (FOTO: BANDI)

METRO SULTENG-Vale-Indonesia">PT Vale Indonesia (INCO) telah memulai pembangunan Pabrik di Blok Bahadopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Lokasi pembangunan berada di Desa
Sambalangi, Kecamatan Bungku Pesisir. Untuk pengerjaan proyek Blok Babadopi itu, PT Vale tidak akan menggunakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Hal ini diutarakan CEO PT Vale Febriany Eddy kepada wartawan di kantor Blok Sorowako, Luwu Timur, Sulsel, Kamis (4/8). Menurutnya, beberapa tenaga ahli di Blok Sorowako akan digeser ke Morowali untuk diperbantukan dalam proyek Pabrik Blok Bahadopi.

Baca Juga: Menyusuri Danau Matano Dilingkar Tambang Vale, Menyelami Airnya yang Biru dan Memandangi Hutannya yang Rimbun

Baca Juga: Penyegaran di Honda Supra GTR 150, Bakal Bikin Yamaha MX King Panik

Baca Juga: Profil Irjen Ferdy Sambo, Lengkap dari Awal Masuk Polisi Hingga Akhirnya Diamankan Polisi

"Kemungkinan besar kita akan mengurangi penggunaan TKA, apalagi kalau hanya pekerjaan yang bisa dilakukan tenaga kerja lokal. Kalau untuk teknis, kita punya banyak tenaga ahli, kita akan geser beberapa tanaga ahli di Sorowako ini untuk membantu proyek Blok Bahadopi," ujar ibu dua anak itu.

CEO Vale Febriany Eddy bersama para tenaga ahli di Blok Sorowako (FOTO: BANDI)

Febry yakin sekali bahwa standar proyek Blok Bahadopi tersebut sangat mungkin dikerjakan sepenuhnya oleh tenaga kerja lokal.

Saat ini saja, tenaga kerja PT Vale di Blok Sorowako sebanyak 99,9 persen adalah tenaga kerja warga negara Indonesia.

"Sebelum tujuh tahun kedepan kami menargetkan ada putra putri daerah yang dapat duduk di posisi direksi, saat ini sudah ada Pak Abu Ashar, Deputy COO PT Vale berasal dari Sulawesi,," tambah Febry.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X