• Jumat, 7 Oktober 2022

PT Vale Dipercayakan Kementrian KLHK Rehabilitasi DAS di Jawa Barat Seluas 435 Ha

- Kamis, 28 Juli 2022 | 20:15 WIB
Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago mengatakan, “Andil PT Vale untuk rehabilitasi DAS di Jawa Barat adalah bukti nyata bahwa perseroan peduli terhadap kelestarian lingkungan, tidak hanya pada lahan yang ada di wilayah konsesinya (Foto: Dok)
Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago mengatakan, “Andil PT Vale untuk rehabilitasi DAS di Jawa Barat adalah bukti nyata bahwa perseroan peduli terhadap kelestarian lingkungan, tidak hanya pada lahan yang ada di wilayah konsesinya (Foto: Dok)

METRO SULTENG-Komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mendukung keberlanjutan terus ditunjukkan. Kali ini PT Vale turut andil dalam melakukan pemulihan, perbaikan, dan pengembalian fungsi Daerah Aliran Sungai (DAS) di Jawa Barat.

Baca Juga: Polda Sulteng Telusuri Pelaku Penyebar Video Orang Tenteng Potongan Kepala 'Jalan Trans Palu-Napu'

Baca Juga: Bawaslu Tojo Una-Una Bentuk Sentra Gakumdu

PT Vale mendapat kepercayaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk merehabilitasi lahan seluas 435 hektare dari yang tersebar di delapan wilayah di Kecamatan Tanjungmedar, Kecamatan Parigi, Kecamatan Cikalong, Kecamatan Cipatujuh, dan Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago melakukan penanamam pohon (Foto: Dok)

Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Adriansyah Chaniago mengatakan, “Andil PT Vale untuk rehabilitasi DAS di Jawa Barat adalah bukti nyata bahwa perseroan peduli terhadap kelestarian lingkungan, tidak hanya pada lahan yang ada di wilayah konsesinya,” ujarnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan nilai perseroan yakni, menghargai bumi dan manusia, serta komitmen perseroan senantiasa menerapkan good mining practice demi menjaga keberlanjutan masa depan. Bersama
Untuk itu, Adriansyah Chaniago menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KLHK atas amanah yang diberikan kepada PT Vale Indonesia.

“Terima kasih kepada KLHK karena memberi kami kepercayaan untuk merehabilitasi lahan seluas 435 hektare dari yang ditargetkan seluas 1.000 hektare. PT Vale akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Bungku Utara Dilanda Banjir, Rendam Tiga Desa dan Ratusan Hektar Sawah

Baca Juga: Jangan Kaget, Harga Tabung Gas Melon Isi Ulang di Bahadopi Morowali Capai Rp 70 Ribu

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X