• Jumat, 9 Desember 2022

Produk Organik Binaan PPM PT Vale Jadi Sajian Menu Sehat Kantin Siloku

- Jumat, 22 Juli 2022 | 13:41 WIB
Kantin Siloku karyawan Vale nikmati hidangan dari tanaman organik binaan PPM Vale  (Foto: Dok)
Kantin Siloku karyawan Vale nikmati hidangan dari tanaman organik binaan PPM Vale (Foto: Dok)

METRO SULTENG-Kesehatan menjadi sangat esensial bagi kehidupan. Sejalan dengan spirit life is the matter most, inisiatif menghadirkan menu sehat bagi Karyawan selain mencerminkan komitmen PT Vale Indonesia, namun juga adanya sinergi dengan PT Patra Supplies & services selaku pengelola catering yang menggunakan produk organik dari komunitas binaan program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Perseroan.

Tidak hanya dengan memastikan menu harian terbaik, PT Patra juga menyediakan menu sehat untuk karyawan PT Vale tiga hari dalam sepekan, yakni; Selasa, Kamis, dan Sabtu. Ini meningkat dari sebelumnya hanya setiap hari Rabu.

Menu yang disuguhkan berbahan baku organik yang kerjasamanya sejak tahun 2020 diperoleh dari petani organik binaan program sosial PT Vale melalui program Pertanian, Perkebunan, Peternakan Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (P3SRLB).

Baca Juga: Ford Sepakati Kerjasama Nikel dengan PT Vale di Blok Pomalaa, Sultra

Baca Juga: Bupati Delis Ajak Ketua Lingkungan Rembuk Bersama Wujudkan Kebersihan Kota Kolonodale

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Desak Kapolda Metro Juga Harus Dinonaktifkan

Adapun, bahan baku pangan organik dari petani binaan PT Vale yang tersedia meliputi beras putih organik, beras merah organik dan sayur-mayur.

Menu sehat yang disajikan PT Patra pun berhasil menarik antusias karyawan PT Vale di Kantin Siloku maupun di TAB.

Kesadaran akan minat mengonsumsi makanan sehat atau organik sudah cukup tinggi di kalangan karyawan PT Vale maupun masyarakat Indonesia.

Setidaknya ini terlihat dari data penjualan beras organic di beberapa agen & toko di sekitar empat Kecamatan wilayah pemberdayaan yang mengalami trend peningkatan serapan.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X