Jam Tangan Militer Tutima M2 Biasa Digunakan Tentara NATO : Tangguh dan Menakjubkan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 07:47 WIB
Jam Tangan Militer Tutima M2
Jam Tangan Militer Tutima M2

METRO SULTENG-Tutima, perusahaan manufaktur jam tangan terkenal Jerman sejak 1927, telah menciptakan jam tangan baru yang berasal dari kronograf Tutima NATO yang sukses, jam tangan dinas resmi pilot tentara Jerman: Tutima M2. Diperkenalkan di Baselworld, M2 dibuat dengan sejumlah fitur yang menjadikannya ringan, andal, dan memukau.

Latar belakang militer Tutima dimulai dengan membuat jam tangan untuk pilot Jerman pada awal abad ke-20. Soalnya, pilot harus bisa membaca waktu hanya dengan jentikan pergelangan tangan, dan Tutima mampu membuat jam tangan yang tangguh dalam pertempuran dan mudah dibaca.

Baca Juga: Koleksi Casio Chronograph, Dilapisi Luminious, Casing Baja, Tahan Karat, Biasa Dipakai Dunia Militer

Pada 1960-an, Dieter Delecate mengambil alih dari pendiri Enrst Kurtz dan mengarahkan pembuat jam itu untuk pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Salah satu pencapaian terbesar mereka adalah ketika Ref Kronograf Militer Tutima mereka. 798 dinobatkan sebagai jam tangan pilot resmi NATO pada tahun 1984.

Membangun sejarah perusahaan dan teknis jam tangan NATO adalah jam tangan M2 Pioneer (6451-02) baru. Sorotan arloji ini tidak diragukan lagi adalah gerakan kronograf, Cal. Tutima 521, yang memisahkan diri dengan jarum menit yang besar. Jarum menit chrono ini membuat membaca gerakan menjadi cepat dan mudah.

Baca Juga: Makin Stylish dengan Casio G-Shock GA-700, Jam Tangan Berteknologi Baterai yang Bertahan Hingga 5 Tahun

Akar militer Tutima dapat dengan cepat terlihat pada tali Kevlar yang kuat dan tombol kronograf terintegrasi yang besar dengan tatahan neoprene. Fitur-fitur ini, bersama dengan ketahanan air 1.000 kaki M2, menjadikannya jam tangan yang mumpuni dalam kondisi apa pun, bahkan di bawah air.

Menampilkan menit adalah bezel yang berputar dua arah dengan mudah digenggam dengan kapsul bercahaya. Kapsul ini, bersama dengan jarum jam, penanda jam, dan fungsi kronograf, dilapisi dengan pigmen Super-LumiNova, membuat jam tangan mudah dibaca di malam tergelap.

Bagian dalam jam tangan yang tahan magnet ini dilindungi oleh casing titanium murni dengan ledakan mutiara. Pada bagian muka jam terdapat kristal safir yang memiliki perawatan anti-reflektif di kedua sisinya, membuat bagian muka jam dapat terbaca bahkan pada hari-hari yang paling cerah sekalipun.

Baca Juga: Audemars Piguet Rilis Arloji Royal Oak Perpetual Calendar Dengan Bezel Bertatahkan Berlian

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X