• Jumat, 7 Oktober 2022

Bawaslu Tojo Una-una dan Ormas Teken MoU Sukseskan Pemilu 2024

- Jumat, 23 September 2022 | 00:50 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-una, Abas (Foto : Candra Lubah)
Ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-una, Abas (Foto : Candra Lubah)

METRO SULTENG - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah, belum lama ini, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dan perjanjian kerjasama dengan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) diantaranya, persaudaraan masyarakat Taa, himpunan pemuda Alkhairaat, gerakan pemuda Ansor, himpunan mahasiswa islam (HMI), Komisariat PSDKU Untad II Touna, dan pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Cabang Touna.

Selain itu, Bawaslu Touna juga melaksanakan sosialisasi pengawasan dan partisipati pemilih pemula bagi pelajar dan mahasiswa yang dirangkaikan dengan penandatangan MoU.

Ketua Bawaslu Touna, Abas mengatakan penandatangan MoU dan perjanjian kerjasama dengan beberapa ormas serta pelajar dan mahasiswa di Touna, tidak lain untuk mensukseskan Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

“Hal ini adalah langkah awal bagi Bawaslu untuk tahapan persiapan menghadapi Pemilu 2024. Jadi diperlukan pengawasan dan partisipasi yang melibatkan masyarakat secara langsung agar nantinya bisa membantu jajaran Bawaslu yang sementara di bentuk untuk berkerja di masing-masing kecamatan,” sebut Abas saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (22/9/2022).

Kata Abas, setelah terbentuk panitia pengawas pemilihan Umum (Panwaslu) di tingkat kecamatan, nantinya akan bersinergi dengan ormas untuk melakukan pengawasan.

“Setiap kami melakukan sosialisasi tahapan pemilu pastinya melibatkan organisasi atau lembaga kemasyarakatan, dan kerjasama ini akan terus berlanjut hingga tahapan pelaksanaan pemilu dan pilkada selesai,” ucapnya.

Sehingganya, Abas berharap penandatangan MoU dan perjanjian kerjasama dalam hal pengawasan terhadap tahapan persiapan hingga pelaksanaan pemilu, ormas dapat memberikan informasi atau masukan kepada Bawaslu maupun jajarannya terkait dengan giat pemilu. *(Candra Lubah)

Baca Juga: Sehari, Dua Kejadian Dijalur Ekstrim Mangkutana-Pendolo

Baca Juga: Oknum Warga Desa Biak Tutup Jalan Menuju Kantor Camat Luwuk Utara, Pemda Banggai Diminta Turun tangan

Baca Juga: Upaya Kurangi Angka Stunting, YSI Dorong Transformasi Posyandu Keluarga Di Tiga Wilayah Sulteng

Halaman:

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

Pileg 2024, NasDem Sigi Yakin Raih 6 Kursi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:37 WIB

NASDEM Resmi Usung Anies Bakal Calon Presiden 2024

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:54 WIB

Putin Sedang Berperang dengan Seluruh Eropa

Rabu, 21 September 2022 | 19:02 WIB

Putin Tebar Ancaman untuk Negara Barat

Rabu, 21 September 2022 | 18:19 WIB

Ini Alasan Nikita Mirzani Belum Mau Nyaleg

Senin, 19 September 2022 | 16:29 WIB
X