• Jumat, 30 September 2022

Pengurus Dewan Masjid Kecamatan Luwuk Utara Resmi Dibentuk

- Jumat, 23 September 2022 | 19:30 WIB
Rapat pembentukan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Luwuk Utara (Foto : istimewah)
Rapat pembentukan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Luwuk Utara (Foto : istimewah)

METRO SULTENG Pengurus Dewan Masjid tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mulai dibentuk, salah satunya pembentukan Pengurus Cabang (PC) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Luwuk Utara masa bakti 2022-2027, yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Luwuk Utara, Jumat (23/9/2022).

Pembentukan PC DMI Kecamatan Luwuk Utara ini menindaklanjuti surat Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Banggai bernomor 08/DMI-BGI/V/2022 tanggal 17 Mei 2022 lalu, perihal pembentukan PC DMI ditingkat kecamatan.  

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu dihadiri Kepala KUA Kecamatan Luwuk Utara, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah KH. Muhammad Mu'adz, LC, MH.I, Sekcam Luwuk Utara, para Imam Masjid se-Kecamatan Luwuk Utara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Alhamdulillah, sudah terbentuk kepengurusan PC DMI Kecamatan Luwuk Utara. Insyah Allah, dengan terbentuknya PC DMI Luwuk Utara, fungsi masjid untuk kegiatan pengembangan umat di Kecamatan Luwuk Utara semakin meningkat,” ungkap Ruslan, S.Ip selaku Ketua Bidang Pemberdayaan dan Pembina Organisasi PC DMI Kecamatan Luwuk Utara, yang barusan saja terpilih.

Kata Ruslan, tujuan pembentukan PC DMI ini tidak lain dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi masjid untuk menyelamatkan masyarakat, khususnya masyarakat di Luwuk Utara dan umat Islam pada umumnya dari faham-faham yang bertentangan dengan dengan ajaran Islam.

DMI adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Selain itu, untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT,” tulis Ruslan dalam keterangannya melalui via WhatsApp, Jumat (23/9/2022) malam.***

Baca Juga: Ratusan Buruh TKI Demo, Tuntut Perusahaan Tidak Semena-mena Bikin Aturan Sendiri

Baca Juga: Salma Rahman: Gapensi Sulteng Siap Menjadi Mitra Strategis Pemda

Baca Juga: Bawaslu Tojo Una-una dan Ormas Teken MoU Sukseskan Pemilu 2024

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

PT BTIIG Bangun Tiga Mesjid Anti Gempa Di Morowali

Minggu, 18 September 2022 | 21:44 WIB

Basarnas Palu Gelar Pelatihan Medan Ketinggian

Rabu, 14 September 2022 | 16:48 WIB
X