• Jumat, 7 Oktober 2022

Salma Rahman: Gapensi Sulteng Siap Menjadi Mitra Strategis Pemda

- Jumat, 23 September 2022 | 06:57 WIB
Proses pelantikan sekaligus penyerahan pataka dari Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi kepada Ketua Umum BPD Gapensi Sulteng yang dilantik, Hj Salma Rahman.
Proses pelantikan sekaligus penyerahan pataka dari Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi kepada Ketua Umum BPD Gapensi Sulteng yang dilantik, Hj Salma Rahman.

METRO SULTENG - Ketua Umum BPP Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Pusat, Iskandar Z Hartawi, secara resmi melantik pengurus BPD Gapensi Sulawesi Tengah masa bhakti 2022-2027 pada Kamis malam (22/9) bertempat di Hotel Santika, Palu.

Baca Juga: Malam Ini, Pengurus Gapensi Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

Ketua Gapensi Sulteng yang baru Hj Salma Rahman, bersama Sekretaris Hardy D Yambas, bendahara Sultan B Mastura dan pengurus lainnnya, begitu khidmat saat proses pelantikan berlangsung.

Kepada pengurus BPD Gapensi Sulteng, Ketua Umum BPP Gapensi Pusat, Iskandar Z Hartawi, menitip pesan agar bisa bersama-sama memajukan organisasi. Menjalin kemitraan dengan pemda di bidang jasa konstruksi dalam membangun daerah.

Baca Juga: Buruh Tergabung Dalam SPN Demo di Kantor Bupati Morowali Utara, Minta PT GNI Hentikan Diskriminasi Pekerja

"Selamat kepada pengurus yang baru. Saya berharap Gapensi Sulteng di bawah kepemimpinan Hj Salma lebih kuat menghadapi era persaingan digital,"kata Iskandar didampingi Sekjen BPP Gapensi Pusat Andi Rukman yang juga hadir di pelantikan.

"Silakan kibarkan panji Gapensi di seluruh wilayah Sulteng,"tandasnya menyerukan.

MITRA PEMDA

Ketua Umum Gapensi Sulteng yang baru dilantik, Hj Salma Rahman mengatakan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpatisipasi sehingga dirinya dipercayakan memimpin Gapensi.

Baca Juga: Bertemu Warga Tawaeli, Hadianto Diminta Maju Gubernur Sulteng

Tanpa bantuan dari semua pihak dan kader-kader Gapensi, mustahil tujuan bersama bisa dicapai.

"Kepada teman-teman di Gapensi Kota Palu,  terima kasih sudah mendukung saya mencalonkan ketua Gapensi Sulteng,"kata Hj Salma selaku mantan ketua Gapensi Palu.

Salma berharap kepada pengurus yang baru dilantik, untuk bisa membantu dirinya memajukan Gapensi Sulteng.

Baca Juga: Oknum Warga Desa Biak Tutup Jalan Menuju Kantor Camat Luwuk Utara, Pemda Banggai Diminta Turun tangan

Kepada Pemprov Sulteng, Salma berharap bisa menjadikan Gapensi sebagai mitra kerja strategis. Memberdayakan organisasi dan anggota Gapensi, demi mendukung pertumbuhan ekonomi Sulteng yang berdaya saing.

"BPD Gapensi Sulteng, siap membangun kemitraan yang strategis di bidang jasa konstruksi dengan Pemprov Sulteng, pemda kabupaten/kota maupun stakeholder lainnya,"kata Salma.

Dalam membangun kemitraan yang strategis, Gapensi Sulteng selalu bertindak secara kolektif kolegial. Atas nama lembaga. Bila ada proses kemitraan yang dibangun oleh anggota Gapensi secara personal, maka itu mutlak menjadi tanggung jawab personal pula.

Baca Juga: Kunjungi PT Vale di Blok Sorowako, Komisi VII DPR RI Kagum Pengelolaan Lingkungannya

"Dalam membangun kemitraan personal, anggota Gapensi Sulteng tidak diperkenankan mengatasnamakan Gapensi. Kecuali seizin ketua umum Gapensi Sulteng,"tegas Salma.

Kepada mitra Gapensi, harap Salma, baik itu Pemprov Sulteng, pemda kabupaten/kota atau stakeholder lainnya, silakan melaporkan bila ada anggota Gapensi Sulteng bertindak untuk kepentingan personal, tapi mengatasnamakan organisasi.

"Citra organisasi harus dijaga. Ini demi kepentigan organisas, pengurus dan anggota,"tutup Salma.

Baca Juga: Pasca Rusuh Tambang Emas Poboya, Gubernur Sulteng Ajukan 25 H Lahan CPM Jadi Lokasi Tambang Rakyat

Hadir pada pelantikan Gapensi Sulteng tadi malam (22/9) antara lain Wakajati Sulteng, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM Farida Lamarauna, tenaga ahli gubernur, OPD-OPD pemprov, Gapensi kota dan kabupaten se-Sulteng, jajaran Forkompida Sulteng, serta tamu undangan lainnya. ***

 

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X