Rakor Awal Tahun, Gubernur Inginkan Pariwisata Sulteng Jadi Penyangga IKN

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:25 WIB
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, saat memberikan sambutan dalam acara Rakor yang menghadirkan Bupati dan Walikota se Sulteng, Selasa 24 Januari 2023 di Kota Palu. (foto: Biro Adpim)
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, saat memberikan sambutan dalam acara Rakor yang menghadirkan Bupati dan Walikota se Sulteng, Selasa 24 Januari 2023 di Kota Palu. (foto: Biro Adpim)

METRO SULTENG - Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura membuka rapat koordinasi Gubernur bersama Bupati/Walikota pada Selasa (24/1) di ruang polibu kantor Gubernur, Kota Palu.

Rakor dihadiri bupati/walikota dan Pj Bupati bersama kepala Bappeda kabupaten/kota se-Sulteng dan stakeholder bidang perencanaan dan pembangunan.

Tema rakor kata Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Dr. Christina Shandra Tobondo, MT ialah "Orkestra Kolaboratif Pembangunan Melalui Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju".

Baca Juga: Gubernur Rusdy Mastura Audiensi dengan Jajaran Kanwil Hukum dan HAM Sulawesi Tengah

"Agar (pembangunan) dapat berjalan terpadu dan seirama yang dipimpin satu komando oleh Bapak Gubernur H. Rusdy Mastura," kata Kepala Bappeda menyampaikan tujuan rakor yang dilaksanakan awal tahun 2023 tersebut.

Dalam acara ini, turut dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama dengan Universitas Tadulako dalam rangka KKN tematik pengentasan kemiskinan di dua kabupaten yakni Kabupaten Sigi dan Donggala.

Lalu, dilakukan penyerahan 2 unit bus sekolah kepada SMK Pariwisata yang ada di Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

Disusul penyerahan penghargaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari BPKP Perwakilan Sulteng kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Poso.

Baca Juga: Kerjasama Tambang Anak Perusahaan Perusda Sulteng, PT TMS dan ABM, Selaku Pemegang IUP Guna Genjot PAD

Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas berbagai capaian positif yang direngkuh sepanjang tahun 2022.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X